FILM INTERNASIONAL

Sederet Fakta Unik Film 'JOHN WICK 3', Syuting Nyaris Bubar Hanya Gara-Gara Kucing!

Kamis, 16 Mei 2019 13:17 Penulis: Tyssa Madelina

Fakta unik film JOHN WICK 3 (credit: Lionsgate Films)

Kapanlagi.com - Film JOHN WICK: CHAPTER 3 - PARABELLUM sudah mulai tayang di bioskop kesayangan. Diarahkan oleh sutradara Chad Stahelski, film yang dibintangi Keanu Reeves ini digadang-gadang bakal menyuguhkan aksi nggak kalah brutal dibanding dua film sebelumnya.

Melihat behind the scene-nya yang keren serta performa dua aktor kawakan Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman di film itu, pastinya para fans berat John Wick udah nggak sabar banget buat melihat kelanjutan aksinya. Tapi tahu nggak sih, di balik hal itu, ada beberapa fakta unik yang terjadi saat syuting film.

Seperti apa sih ceritanya? Yuk intip sederet faktanya di balik pembuatan film JOHN WICK: CHAPTER 3 - PARABELLUM!

1. Halle Berry Patah Tulang

Halle Berry menjadi aktris pendamping dalam film terbaru Keanu Reeves itu. Namun saat menjalani latihan sebelum syuting, wanita berambut ikal itu justru mengalami patah tulang rusuk.

Alih-alih merasa kesakitan, Halle Berry justru merasa terhormat karena sudah totalitas beralitas. Apalagi ia merasa harus tampil sempurna karena beradu akting dengan Keanu Reeves nantinya. Sesaat setelah tulangnya patah pun ia masih melanjutkan latihan lho.

"Saya mematahkan tiga tulang rusuk ketika sedang berlatih tapi itu justru jadi kehormatan bagi saya. Setelah itu, saya masih melakukannya dengan tulang yang patah sampai tidak bisa lagi," ujarnya, seperti dilansir dari program televisi Amerika, Extra.

2. Judul Awal yang Jauh Berbeda

Sebelum memakai nama Parabellum, saat pra produksi, film yang naskahnya ditulis oleh Derek Kolstad ini diberi judul Alpha Cop. Terdengar aneh ya? Tapi nyatanya judul seperti itu dianggap sudah wajar di dunia perfilman Hollywood untuk mencegah spoiler dan asumsi dari fans.

Film kedua John Wick dulu juga diberi judul pra produksi Spear atau yang diartikan sebagai tombak. Selama tahap pra produksi sampai film itu selesai, sebenarnya tidak ada hubungan yang jelas antara judulnya dengan isi film.

3. Nyaris Bubar Karena Kucing

Sutradara Chad Stahelski membeberkan fakta unik lain yang terjadi di lokasi syuting. Saat melakukan pengambilan gambar di Maroko, ternyata di sekitar mereka ada ribuan kucing yang berkeliaran dan tidak kenal rasa takut.

Situasi semakin rumit saat adegan yang dilakoni John Wick juga melibatkan beberapa anjing yang kemudian perhatiannya teralih. Karena situasi menjadi kacau balau, maka tim produksi akhirnya membuat kandang dadakan untuk kucing liar tersebut.

"Sulit menjaga konsentrasi para anjing karena jika melihat kucing mereka langsung lari mengejar. Kadang beberapa adegan yang sudah bagus pun terpaksa harus diulang," imbuh Halle Berry, seperti dilansir dari Entertainment Weekly.

4. Pakai Senjata Asal Minangkabau

Di salah satu scene, ada bocoran kalau senjata asli khas Indonesia bakal dipakai di film JOHN WICK: CHAPTER 3 - PARABELLUM. Ternyata yang memakainya tak lain adalah dua aktor kebanggan Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Hal itu sempat diungkapkan oleh Yayan Ruhian, ia sempat ditanya oleh tim produksi apa senjata yang menunjukkan ciri khas Indonesia. Setelah banyak pertimbangan, akhirnya mereka pun sepakat memilih Karambit, senjata asli Minangkabau.

5. Lolos Tanpa Casting

Masuknya nama Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman di film JOHN WICK 3: PARABELLUM diakui tanpa proses casting. Keduanya langsung dihubungi oleh casting director untuk diajak bekerja sama.

Kebetulan, casting director yang bertugas di film ketiga John Wick ini dulunya pernah bekerja di film STAR WARS. Tak ayal nama Yayan dan Cecep pun langsung masuk kandidat terkuat dan lolos tanpa casting.

"Jadi selalu langsung diminta oleh director. Itulah yang saya alami mulai dari STAR WARS, kemudian YAKUZA APOCALYPSE. Begitu juga keterlibatan kami di JOHN WICK ini. Alhamdulilah kami tidak casting. Mereka melihat portofolio film-film kami sebelumnya. Salah satunya apa yang kami persembahkan dalam THE RAID," ujar Yayan Ruhian, saat ditemui di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).


REKOMENDASI
TRENDING