Sekuel Captain America Ini Bakal Bikin Kita Benci Iron Man

Selasa, 17 Februari 2015 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Sekuel Captain America Ini Bakal Bikin Kita Benci Iron Man CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR/© Marvel
Kapanlagi.com - Jika THE AVENGERS: INFINITY WAR disebut-sebut sebagai konflik yang paling destruktif dalam MCU alias Marvel Cinematic Universe yang akan dirilis di 2018 dan 2019 nanti, CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR akan menampilkan perselisihan antara dua orang superhero favorit kita semua.

Steve Rogers (penulis naskah) menginginkan jika Iron Man dan Captain America terlibat dalam sebuah konflik ideologis. Walaupun Captain America akan tetap menjadi pemeran utama dalam sekuelnya, namun Tony Stark akan berperan sebagai pendukung pendaftaran manusia-manusia super di bumi. Pertanyaan terbesar yang muncul adalah, apakah Tony Stark akan jadi sosok yang tetap dicintai atau malah dibenci atas keputusannya tersebut?

Saat ditanya akan hal itu oleh Empire, Robert Downey Jr. enggan menyebut Iron Man sebagai bad guy. Namun, Robert mengatakan jika kejadian di dalam THE AVENGERS: AGE OF ULTRON akan mengubah cara pandangnya terhadap dunia. “Petunjuknya ada di ULTRON. Mengapa Tony berubah sepenuhnya,” jelas Robert. Wah, bikin makin penasaran.

CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR/© MarvelCAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR/© Marvel

Sangat berat membayangkan apa yang akan dilakukan Tony di tahun 2016 mendatang. Ia yang awalnya menolak memberikan armornya di IRON MAN 2, berbalik arah mendukung pemerintah untuk meregistrasi para super human. Tentunya hal ini tak akan terjadi tanpa alasan yang kuat. Perubahan iklim politik dan jatuhnya The Avengers atas perangnya melawan Ultron disebut sebagai penyebab berubahnya ideologi Tony.

Jika sekuel Captain America ini memang mendekati jalan cerita asli Iron Man, maka sepertinya Tony telak terkena 'kutukan'. Sebenarnya perdebatan ideologis ini bermula saat muncul pertanyaan apakah para manusia super harus menyerahkan kekuatannya atas nama keselamatan dan keamanan. Hal ini kemudian menyebabkan perburuan atas mereka yang tak mau mendaftarkan identitas rahasia nya. Captain America berada di pihak penentang.

Benar-benar bikin penasaran ya. Wahai kalian para penggemar Iron Man, setujukah kamu jika Tony Stark akan menjadi seorang 'penjahat' di CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR?

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING