Seniman Jalanan Swedia Jadikan Putri Disney Sebagai 'Pembunuh'

Selasa, 23 Juli 2013 19:26 Penulis: Mahardi Eka
Seniman Jalanan Swedia Jadikan Putri Disney Sebagai 'Pembunuh' dok. Digital Spy
Kapanlagi.com - Seniman jalanan di Swedia membuat karya seni unik lantaran menunjukkan tokoh Putri Disney yang biasanya manis dan anggun menjadi seorang pembunuh jalanan dengan pistol dan juga pisau. Gambar-gambar yang tentunya bukan untuk anak-anak dilukis di jalanan Stockholm, Swedia.

Graffiti satir tersebut diberi nama 'Herr Nilsson', nama Swedia dari karakter fiktif monyet peliharaan Pippi Longstocking. Dalam sebuah wawancara dengan warga lokal diketahui bahwa sang seniman ingin menggambarkan bagaimana Cinderella, Snow White dan Sleeping Beauty bereaksi atas kekerasan yang ada di dunia. Tak hanya itu, ia mengajak masyarakat melihat persepsi tentang baik dan buruk di dunia.

"Semua orang yang pernah membaca dongeng selalu menganggap bahwa Putri dalam dongeng selalu berkarakter baik dan santun. Jika aku menjadi mereka, maka tentu aku bakal memberontak. Dalam dunia yang keras ini tentunya mereka pun melakukan yang sama seperti yang kubayangkan," ujar sang seniman yang tak mau memberitahukan identitasnya.

Putri Disney pun harus memegang senjata.Putri Disney pun harus memegang senjata.

Selain gambar para putri ini, sang seniman juga menciptakan gambar Winnie the Pooh memegang senapan mesin dengan keterangan, 'Kebahagiaan adalah saat memegang senapan mesin hangat'. Dan satu lagi, ia pernah menggambar tokoh Mickey Mouse berteman dengan Osama Bin Laden.

#Baca juga

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING