'Si Seksi Merida' Dihapus Dari Situs Resmi Disney

Jum'at, 17 Mei 2013 13:51 Penulis: Mahardi Eka
'Si Seksi Merida' Dihapus Dari Situs Resmi Disney Ilustrasi
Kapanlagi.com - Disney memutuskan untuk menghapus gambar tokoh Merida seksi dari situs resminya setelah mendapat protes beberapa waktu lalu. Tokoh putri dari film BRAVE tersebut sedianya akan bergabung menjadi putri ke-11 dalam jajaran putri Disney. Sayang penampilannya dalam situs mendapat sedikit make-over. 

Tokoh tersebut ditampilkan lebih langsing dengan gaun ketat membentuk lekuk tubuhnya. Padahal dalam film, Merida sangat benci dengan bentuk tubuh tersebut. Ia juga tak lagi membawa busur dan anak panah. 

Sebuah petisi untuk segera menghapus gambar tokoh tersebut dari situs pun segera dibuat di Change.org. Petisi tersebut lantas ditandatangani oleh 200 ribu orang, termasuk sutradara filmnya, Brenda Chapman.

Penggagas petisinya, Carolyn Danckaert, menuliskan di laman Facebooknya bahwa ia akan terus mengirimkan petisi tersebut kepada Disney Studio supaya gambar Merida versi baru tersebut dihapus dari situs. 

"Untuk tahu bahwa Disney sungguh berkomitmen menjaga tokoh Merida yang kami cintai, kami akan terus menekan mereka sampai kita mendapat pernyataan resmi dari mereka untuk tetap menggambarkan Merida seperti dalam film," ujarnya Danckaert. 

Meski gambar Merida versi baru tersebut sudah dihapus dari situs resmi Disney, namun salah seorang sumber mengakatan bahwa gambar tersebut kemungkinan akan terus ditampilkan dalam beberapa merchandise.

"Mengubah tampilan situs itu mudah. Tes sesungguhnya apakah Disney masih tetap menggunakan penggambaran baru tersebut dalam merchandise resmi mereka," pungkas Chapman.

 

#baca juga 

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING