FILM INTERNASIONAL

Sia-Siakan Kesempatan, Karir Para Bintang Film Ini Jadi Melempem

Selasa, 21 Januari 2014 20:01 Penulis: Mahardi Eka Putra

dok. Warner Bros

Kapanlagi.com - Bintang besar Hollywood seperti Johnny Depp, Brad Pitt, dan Julia Roberts tenar karena mereka dengan tekun menjalani karir mulai dari menjadi pemeran pendukung lantas perlahan menjadi bintang utama dalam film mereka sendiri. Jalan menuju kesuksesan memang tak mudah.

Para bintang film dalam daftar ini juga bisa mendapatkan ketenaran yang sama kalau mereka mau sabar menjalani karir dan memanfaatkan semua kesempatan yang ada. Nyatanya, mereka menggali lubang sendiri dengan memilih peran salah dan juga kelakuan mereka yang buruk. Belum sampai puncak tangga, mereka pun terpeleset terlebih dulu.

1. Edward Norton

Ed Norton tenar di tahun 90-an lewat beberapa filmnya seperti PRIMAL FEAR, THE PEOPLE VS LARRY FLYNT, ROUNDERS, AMERICAN HISTORY X dan tentunya FIGHT CLUB. Sayangnya rentetan film bagus tersebut ternodai oleh kelakuannya ketika berada di lokasi syuting. Ia dikabarkan syuting semaunya sendiri saat merampungkan RED DRAGON dan juga THE ITALIAN JOB. Dalam judul terakhir tersebut, Norton berani mengungkap bahwa ia sebenarnya tak bersemangat membuat filmnya, ia hanya memenuhi kontrak. Hal tersebut ia katakan ketika sedang mempromosikan filmya.

Ulahnya tersebut makin menjadi saat ia menerima peran di THE INCREDIBLE HULK dengan syarat bahwa ia bisa mengubah naskahnya seperti yang ia mau. Selama syuting ia terus-terusan mengubah naskahnya. Oleh karena kelakuannya ini, maka Norton pun didepak dari proyek THE AVENGERS. Ia tak lagi menjadi Hulk dalam film superhero yang sangat laris tersebut.

2. Winona Ryder

Winona Ryder disorot oleh publik dunia lewat perannya dalam BEETLEJUICE, HEATHERS, EDWARDS SCISSORHANDS, DRACULA dan REALITY BITES. Saking tenarnya aktris satu ini, ia sempat ditawari peran sebagai Mary Corleone di THE GODFATHER III. 

Karirnya mulai melempem di pertengahan tahun 90-an. Ia hanya mengambil beberapa peran kecil di ALIEN RESURRECTION. Ia lantas jarang mendapat peran besar selepas itu. Karirnya makin tenggelam sebab di tahun 2001 ia tertangkap kamera mencuri pakaian dengan total USD 5.500 dari sebuah department store di Beverly Hills.

3. Val Kilmer

Percaya atau tidak, dulunya Val Kilmer diakui sebagai bintang film penakluk wanita lewat peran-peran berkarismanya dalam film TOP GUN, JIM MORRISON, THE DOORS dan TOMBSTONE. Puncak karirnya didapat saat ia bermain bersama Robert De Niro dan Al Pacino dalam HEAT serta peran sebagai Batman dalam BATMAN FOREVER. Tampak menjanjikan bukan?

Sayangnya paska Batman, Val Kilmer memilih peran yang salah dalam THE ISLAND OF DR. MOREAU. Filmnya dikitik keras. Dari satu film sukses yang dibintanginya, ia membintang lusinan film buruk lainnya. Beberapa filmnya bahkan tak ditayangkan di bioskop.

4. Halle Berry

Halle Berry menjadi wanita Afrika Amerika pertama yang memenangkan Oscar di tahun 2002. Ia pun dikenal luas lewat perannya yang populer dalam film SWORDFISH dan juga franchise X-MEN. Peran-perannya dalam DIE ANOTHER DAY, X2: X-MEN UNITED dan GOTHIKA tampaknya masih mengamankan posisinya sebagai aktris kelas A Hollywood.

Sayangnya perannya sebagai CATWOMAN (2004) membuatnya dikritik oleh banyak pihak. Lewat peran tersebut pulalah perlahan tapi pasti karir Halle Berry makin menurun. Beberapa filmnya seperti THINGS WE LOST IN THE FIRE, CLOUD ATLAS, DARK TIDE, dan MOVIE 43 tak sukses.

5. Katherine Heigl

Si cantik Katherine Heigl mencuat namanya lewat perannya sebagai salah satu dokter dalam serial televisi GREY’S ANATOMY. Sementara membintangi serial tersebut, ia pun meraih sukses lewat film KNOCKED UP. Sejak itu pula lah Heigl menjadi ratu komedi romantis setara dengan Julia Roberts dan Sandra Bullock. Filmnya yang sukses antara lain 27 DRESSES dan UGLY TRUTH.

Karirnya bisa saja melesat kalau ia tak banyak dibicarakan karena terkenal tak tahu terima kasih kepada rekan-rekannya.

Ia pun tak mengambil peran yang menantang dengan hanya bermain dalam film komedi romantis seperti KILLERS, NEW YEAR’S EVE, dan ONE FOR THE MONEY.

 

(wha/dka)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING