FILM INTERNASIONAL

Simak 6 Film Horor Pilihan Yang Bakal Bikin Kamu Lemas Ketakutan

Jum'at, 20 Maret 2015 17:01 Penulis: Fitrah Ardiyanti

Film Horor Pilihan Minggu Ini

Kapanlagi.com - Film horor selalu bikin nagih meski bikin jantung serasa mau copot. Meski jarang berani nonton sendirian dan kadang nonton dari balik bantal, film horor selalu jadi pilihan banyak orang untuk menemani aktivitas nonton di akhir minggu.

Tahun 2015 baik di Hollywood dan Indonesia, film-film horor masih banyak digarap. Kapanlagi.com® pilihkan 6 film horor terbaik dan terseram yang akan segera tayang di bioskop-bioskop kesayanganmu. Intip sinopsisnya sendiri sebelum memberanikan diri buat nonton, ya. Awas toleh kanan kiri!

1. THE VATICAN TAPES

Buat yang suka film horor bertemakan pengusiran setan alias exorcism film ini patut masuk dalam daftar tunggu. Nggak kalah dengan THE EXORCISM OF EMILY ROSE atau THE LAST EXORCISM, THE VATICAN TAPES menguak misteri iblis berkekuatan besar yang lagi-lagi merasuki tubuh seorang wanita.

Angela Holmes (Olivia Taylor Dudley), wanita 27 tahun ini tiba-tiba mempunyai kekuatan yang membahayakan bagi orang-orang di sekitarnya setelah merayakan hari ulang tahunnya. Saat mencari bantuan, ia bertemu dengan Father Lozano (Michael Pena) dan menurutnya ada roh jahat yang merasukinya.

Lozano tak mampu mengusir kekuatan jahat ini dan harus meminta pertolongan dari Vatikan, yang dikenal sangat tertutup dengan informasi semacam ini. Vatikan kemudian mengirimkan dua pastur dan ketiganya dikerahkan untuk mengusir setan yang punya kekuatan sangat jahat dan di luar nalar manusia.

Disutradarai Mark Neveldine (CRANK, GAMER, dan GHOST RIDER: SPIRIT OF VENGEANCE), film ini dibintangi oleh Michael Pena, Djimon Hounsou, dan Peter Andersson. Dengan angle-angle pengambilan gambar yang berbeda, THE VATICAN TAPES menarik untuk disimak pada 22 Mei mendatang. Brace yourself!

2. BEFORE I WAKE

Kehadiran seorang anak adopsi yang misterius selalu jadi tema favorit dalam narasi film-film horor Hollywood. Lihat saja betapa mengerikan apa yang dilakukan Esther (Isabelle Fuhrman) dalam THE ORPHAN. Kali ini seorang anak laki-laki yang masuk dalam keluarga Kate Bosworth juga membuat masalah yang tak kalah mengerikan.

BEGORE I WAKE mengisahkan pasangan suami istri (Kate Bosworth) yang ditinggalkan oleh putra kecilnya untuk selamanya. Kemudian mereka mengadopsi seorang anak laki-laki lucu bernama Cody (Jacob Tremblay). Tak disangka ada misteri besar yang mengikutinya.

Setiap ia memejamkan mata, mimpi buruknya jadi hidup di dunia nyata mempengaruhi kestabilan emosi Kate dan suaminya. Nggak cuma itu, mimpi buruk yang berisi iblis-iblis kejam ini juga membahayakan keselamatan mereka bertiga. Siapakah dalang di balik semua kekacauan ini? Saksikan kelanjutan BEFORE I WAKE pada 8 Mei mendatang.

3. NIGHTLIGHT

Anak muda selalu tertarik dengan hal-hal baru yang beresiko seperti sekumpulan anak muda yang terbilang nekat ini. Tergiur dengan cerita urban legend di dekat tempat tinggalnya, mereka nekat menyusuri dan bermain-main dalam hutan yang penuh kekuatan mistis ini.

Selama bertahun-tahun, hutan Covington dikenal sangat seram yang menjadi tempat misterius hilangnya beberapa orang anak muda yang masuk ke dalamnya. Tergoda oleh kisah itu, lima orang remaja nekat melakukan petualangan di dalam hutan itu. Bahkan, mereka melakukan berbagai permainan memanggil arwah!

Sayangnya, rencana mereka berantakan saat salah seorang dari mereka dirasuki oleh arwah jahat. Mereka mengalami teror mengerikan dan tak terbayangkan dalam hutan Covington. Diambil dari angle video tape seperti PARANORMAL ACTIVITY, NIGHTLIGHT bakal bikin kamu menjerit-jerit ketakutan karena melihat kengerian yang timbul karena aksi nekat mereka.

Bagaimana nasib mereka? Saksikan 27 Maret mendatang di bioskop kesayangan kamu. Berani?

4.

Jangan remehkan kisah urban legend terkenal di Indonesia ini. Meski judulnya kurang meyakinkan, WEWE adalah karya apik dari sutradara kawakan, Rizal Mantovani. Dibintangi oleh Agus Kuncoro, Inong, dan Nabilah JKT48 film ini mengisahkan keberanian Nabilah menyelamatkan adiknya dari Wewe.

Cerita bermula ketika Jarot (Agus Kuncoro) dan istrinya Irma (Inong Nidya Ayu) serta dua anaknya, Luna (Nabilah JKT48) dan Aruna (Khadijah Banderas) harus menempati rumah baru karena sang ayah berpindah tugas. Rumah ini sangat luas dan berada di sebuah tempat terpencil.

Rumah tersebut tampak nyaman meski aura mistis mulai terasa. Ada sebuah ranjang tua terbuat dari kayu jati dan memiliki bentuk ukiran aneh, berupa seorang wanita yang sedang berteriak. Ranjang tua ini ada di sebuah ruangan yang terletak di lantai atas.

Awalnya mereka tidak peduli terhadap ranjang tersebut dan kehidupan rumah nampak normal tapi perubahan terjadi ketika Aruna menjadi sangat pendiam akibat melihat sosok dari kamar tamu tersebut. Luna menjadi orang yang sadar akan hal ini karena dia juga melihat sosok tersebut. Hal aneh ini terus terjadi hingga suatu hari Aruna hilang dan curiga dengan ranjang misterius tersebut.

Akankah si Luna pemberani ini akan berhasil menemukan adiknya yang diduga disembunyikan oleh hantu wewe gombel? Nantikan kelanjutannya dalam WEWE di bioskop kesayanganmu, segera!

5. TUYUL PART 1

Satu lagi film horor Indonesia non esek-esek yang wajib untuk disimak. Selain Wewe, salah satu urban legend yang paling terkenal di Indonesia adalah sosok anak kecil yang biasa digunakan untuk mencuri uang. Siapa lagi kalau bukan Tuyul!

Lewat film ini, sang sutradara, Billy Christian, ingin menghadirkan sosok tuyul yang lebih 'gelap' dan seram. Dengan special effect dan makeup yang keren, Billy sukses menampilkan sosok tuyul yang berbeda dari biasanya. Rencananya, TUYUL PART 1 akan digarap dalam sebuah trilogi.

Film pertamanya ini menceritakan tentang sepasang suami-istri, Daniel (Gandhi Fernando) dan Mia (Dinda Kanya Dewi) yang tinggal di rumah peninggalan orangtua Mia di kawasan puncak, Jawa Barat. Pada suatu hari, Daniel menemukan dan membuka tutup botol misterius, di salah satu kamar di rumah tersebut. Sejak saat itu, Mia yang tengah hamil pun mengalami banyak gangguan hingga munculnya penampakan sosok tuyul yang secara mendadak di hidup Mia dan Daniel.

Daniel yang sibuk di perkebunan awalnya tak mempercayai cerita sang istri. Hingga akhirnya ia sendiri mengalami kejadian seram ini sendiri. TUYUL PART 1 bakal bikin kalian merinding disko dengan penampakan Tuyul yang membuat lututmu lemas!

Film ini akan ditayangkan di bioskop kesayangan mulai 9 April 2015. Jangan kelewatan!

6. INSIDOUS: CHAPTER 3

Satu lagi film Hollywood yang bakal bikin jantungmu copot! Sekuel ketiga dari INSIDIOUS ini benar-benar menyeramkan.  Sekuel ketiga ini malah akan jadi prekuel dari cerita mistis yang sebelumnya menimpa keluarga Lambert, yang diperankan oleh Patrick Wilson dan Rose ByrneINSIDIOUS CHAPTER 3 ini akan menguak lebih dalam misteri dalam The Further.

Kali ini, warga The Further alias makhluk supranatural, akan kembali menghantui keluarga Brenner. Sean Brenner (Dermot Mulroney) dan putrinya, Quinn (Stephanie Scott) masih berjuang untuk bangkit setelah kematian istri sekaligus ibu sekitar 1,5 tahun sebelumnya. Namun, ketika Quinn sering memanggil almarhumah ibunya, ia tidak sengaja membawa kekuatan supranatural yang jahat ke dalam dunia nyata. Mulailah peristiwa-peristiwa mengerikan muncul ketika Quinn memejamkan mata untuk pergi tidur.

Sang makhluk jahat ini tak akan membiarkan Quinn lolos. Ia menyerang remaja malang ini terus menerus, baik secara fisik seperti menyeretnya keluar jendela, hingga menggerogoti jiwanya sedikit demi sedikit. Yang ia inginkan adalah kematian Quinn! Peristiwa-peristiwa ini bakal bikin kamu menjerit-jerit ketakutan.

Di sinilah Elise Rainier (Lin Shaye) muncul. Masih ingat kan dengan cenayang yang jadi sahabat ibunda Josh Lambert di sekuel sebelumnya? Elise berusaha menolong keluarga Brenner dengan berusaha memanfaatkan kemampuannya untuk berkomunikasi dengan masyarakat The Further. Meski tak mudah dan ketakutan, Elise berusaha menyelamatkan Quinn. Apakah misinya berhasil?

 

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING