Sinopsis 'MULAN', Prajurit Wanita Yang Tangguh, Sampai Harus Menentang Tradisi

Sabtu, 05 September 2020 12:35 Penulis: Editor KapanLagi.com
Sinopsis 'MULAN', Prajurit Wanita Yang Tangguh, Sampai Harus Menentang Tradisi Poster Mulan. © Walt Disney Pictures via IMDB

Kapanlagi.com - MULAN jadi salah satu film yang ditunggu oleh para penggemar Disney di tahun ini. Awalnya, Mulan akan dirilis di bioskop tanggal 27 Maret 2020. Namun, karena adanya pandemi yang melanda di seluruh dunia, Disney akhirnya membatalkan rencana semula. Agar bisa tetap ditonton oleh para penggemar film, akhirnya Disney pun memutuskan untuk merilis Mulan di platform video streaming atau over the top (OTT) Disney yaitu Disney Plus pada bulan September.

Siapa yang bakal memerankan tokoh Mulan? Tokoh utama Mulan akan diperankan oleh seorang perempuan yang diperankan oleh aktris cantik Liu Yifei. Hampir sama dengan versi animasi, alur utama cerita juga masih berkisah mengenai persoalan yang sama dengan Mulan versi kartun. Di film ini, Liu Yifei akan beradu akting bersama Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li dan Jet Li.

Tokoh Mulan di film ini menjadi putri tertua dari Hua Zhou yang menentang tradisi dan hukum, caranya adalah dengan menyamar sebagai seorang pria untuk menggantikan ayahnya yang sedang sakit, Hua Zhou (Liu Yifei). Cerita ini dimulai karena kekaisaran China yang mengeluarkan pengumuman bahwa ada satu anak laki-laki dari satu keluarga yang harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari Bangsa Hun yang melakukan penyerangan.

Namun, di keluarga Mulan hanya ada ayahnya sebagai satu-satunya laki-laki, tetapi kondisi ayah Mulan sudah sangat lemah dan tidak memungkinkan untuk ikut berperang. Maka dari itu, Mulan akhirnya memutuskan untuk menyamar menjadi seorang laki-laki agar ayahnya tidak dipaksa untuk terjun ke medan perang. Mulan pun membawa peralatan perang dari ayahnya lalu pergi ke tempat latihan prajurit Angkatan Darat. Semua anggota Angkatan Darat termasuk Komandan Tung (Donnie Yen), mentor dari Mulan, tidak ada yang menyadari bahwa Mulan adalah seorang perempuan.

Nah, untuk kelanjutan dari cerita Mulan bisa kita tunggu di platform Disney Plus pada tanggal 4 September 2020. Dikutip dari CEO Disney Bob Chapek, untuk bisa mengakses Mulan, para pelanggan harus membayar biaya terlebih dahulu sebesar US$30. Sampai saat ini masih belum ada informasi tentang rilisnya Mulan di Indonesia, tetapi untuk platform Disney Plus sendiri sudah bisa diakses oleh para penggemar film di Indonesia pada 5 September 2020. Jadi, jangan lupa catat tanggal mainnya ya untuk nonton film Mulan!

Penulis: Alika Zahira Kirana

 

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING