FILM INTERNASIONAL

Sinopsis Film 'A.X.L', Kisah Persahabatan Robot Anjing Canggih Dengan Manusia

Kamis, 11 Oktober 2018 10:17 Penulis: Tyssa Madelina

Courtesy of Global Road Entertainment

Kapanlagi.com - Belakangan ini banyak banget film yang mengangkat tentang artificial intelligent (AI) atau yang biasa disebut kecerdasan buatan. Lantas apa jadinya ya kalau suatu hari nanti ilmuwan membuat robot anjing yang memiliki kecerdasan dan emosi seperti aslinya? Hal itu lah yang akan kamu temukan di film bergenre action sci-fi bertajuk A.X.L.

Film A.X.L bermula saat seorang pemuda bernama Miles (Alex Neustaedter) tanpa sengaja menemukan sebuah 'rongsokan' saat ia sedang mengendarai motornya. Tanpa ia sadari, rongsokan tersebut adalah sebuah robot anjing yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan kekuatan. Hebatnya, meskipun A.X.L tampak seperti robot biasa, ia justru bisa menunjukkan emosi layaknya anjing sungguhan.

Miles langsung membawa robot anjing tersebut ke rumahnya. Tak butuh waktu lama bagi keduanya untuk saling mengenal satu sama lain. A.X.L dan Miles pun membangun ikatan emosi sebagai sahabat.

1. Robot Buatan Militer

Namun ternyata, A.X.L sendiri adalah buatan dari ilmuwan militer yang dianggap sebagai project gagal. Ketika sadar A.X.L sudah beroperasi penuh dan berada di tangan Miles, mereka pun berusaha untuk membawa kembali robot tersebut ke markas.

Ada satu alasan kenapa militer bersikukuh membawa kembali robot anjing tersebut. Mulanya, A.X.L diciptakan sebagai senjata, bukan untuk sahabat manusia. Tentu saja, Miles tak menyerahkan robot kesayangannya begitu saja. Dibantu pacarnya Sara (Becky G), mereka melindungi A.X.L dari mara bahaya.

2. Petualangan Epik

Miles, A.X.L dan Sara pun mengalami serangkaian petualangan epik yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Lantas, berhasil kah misi mereka menyelamatkan robot anjing tersebut? Dan kira-kira apa motivasi lain pihak militer membawa kembali A.X.L ke markas mereka?

Buat kamu yang suka banget genre action dengan sentuhan modern, maka A.X.L jadi jawabannya. Pastikan kamu nggak melewatkannya di bioskop kesayanganmu ya, KLovers!


REKOMENDASI
TRENDING