FILM INTERNASIONAL

Sinopsis Film 'REDEEMING LOVE': Cinta Tulus Seorang Lelaki - Yakin Hati Aman Nonton Film Ini?

Sabtu, 13 Agustus 2022 13:05 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit foto: Prfil film redeeming love/Youtube/Screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Film REDEEMING LOVE adalah sebuah film romantis terbaru yang dirilis Universal Pictures pada 21 Januari 2022 lalu. Film ini disutradarai oleh D.J. Caruso, yang menceritakan kisah cinta antara Michael Hosea yang diperankan oleh Tom Lewis dan Angel yang diperankan oleh Abigail Cowen.

Film ini terinspirasi dari sebuah novel populer karya Francine Rivers yang juga terinspirasi dari Alkitab, yaitu tentang kisah cinta seorang Nabi Hosea yang mencintai dan menikahi seorang gadis bernama Gomer seorang wanita pekerja seks.

Film REDEEMING LOVE memiliki durasi selama 2 jam 14 menit yang mengambil latar belakang California tahun 1850-an. Film ini ramai jadi perbincangan warganet dan sempat viral karena cerita kisah cinta mereka yang benar-benar membuat hati meleleh.

Karakter dan sosok Michael dalam cerita ini membuat penonton klepek-klepek apalagi buat kaum hawa. Penasaran sama ceritanya? Yuk baca sinopsisnya biar kalian tau lebih jauh tentang filmnya.

1. Michael Hosea adalah Seorang Lelaki yang Taat Pada Tuhan

Michael Hosea adalah seorang lelaki yang bekerja sebagai petani dan merupakan lelaki yang taat sama Tuhan dan rajin berdoa. 

Michael Hosea selalu berdoa kepada Tuhan agar diberikan seorang istri. Suatu hari, ia sedang pergi ke kota dan tidak sengaja melihat Angel yang sedang berjalan di kota tersebut dengan diikuti oleh banyak pria, karena Angel memang seorang pekerja seks yang paling banyak dicari dan diminati oleh banyak pria. Saat itu, Michael Hosea beranggapan bahwa Angel adalah jawaban doanya selama ini.

Michael pun akhirnya pergi ke rumah bordil dan rela membayar hanya untuk bertemu dengan Angel dan berbicara dengannya.

Di sinilah hal yang membuat Angel bingung kepada Michael yang tidak mau melakukan hubungan intim dengannya, bahkan menyentuh pun tidak. Tak jarang Michael selalu datang ke tempat tersebut dan rela membayar hanya untuk bertemu dan berbicara dengan Angel walaupun cuma sebentar.

Bisa dibayangin gak, seorang lelaki yang taat beragama dan taat sama Tuhan bisa jatuh hati dengan seorang perempuan pekerja seks?

2. Michael Hosea Mau Menerima Masa Lalu Angel yang Kelam

Michael Hosea selain jatuh hati karena paras Angel yang menawan dan cantik, tapi ia juga mau menerima masa lalu Angel yang kelam. Masa lalu Angel yang buruk tidak membuatnya berhenti untuk mendapatkan Angel. 

Angel selain berprofesi sebagai pekerja seks komersial, juga ternyata memiliki konflik batin dan trauma dengan masa lalunya sehingga Angel merasa tidak pantas untuk seorang Michael yang sangat sopan dan baik padanya.

Di sinilah Michael Hosea menunjukkan ketulusan cintanya pada Angel. Dia mengatakan kalau ia akan mengeluarkan Angel dari kehidupannya sebagai pekerja seks dan berjanji memberikan kehidupan yang layak dan baru untuknya, bahkan mau menikahinya. 

Singkat cerita, Angel menerima Lamaran Michael dan mereka sah menjadi suami istri. Namun, hal itu belum membuahkan hasil untuk Angel bisa berubah dan lepas dari rasa trauma dengan masa lalunya. Masih butuh waktu yang lumayan lama untuk Angel benar-benar pulih.

3. Michael Terus Berjuang dan Memperlakukan Angel Dengan Baik

Walaupun Michael dan Angel sudah menjalin status sebagai suami istri, tetapi hal itu belum membuat Angel benar-benar berubah dan move on dari masa lalunya. Berkali-kali Angel melarikan diri dari rumah Michael dan pergi ke kota meninggalkan suaminya. Hal itu ia lakukan karena masih merasa tidak pantas untuk Michael dan karena ia masih terbiasa dengan kebiasaannya sebagai pekerja seks.

Hal itu diketahui oleh Michael, tetapi ia tetap mengejar dan menjemput Angel dari kota dan membawanya pulang ke desa. Sejauh apa pun Angel kabur, ia tetap mencari dan menjemputnya kembali.

Tak hanya itu saja, Michael juga menepati janjinya kepada Angel yaitu ia memberikan kehidupan yang layak bagi Angel dan banyak mengajarkan hal-hal yang positif bagi Angel seperti bercocok tanam, memancing, memasak, bahkan mengenalkan Tuhan kepada Angel. Hal itu membuat Angel semakin hari semakin dipulihkan dan semakin menjadi wanita yang baik. 

Berkat kesabaran dan ketulusan dari cinta Michael, Angel bisa menemukan kehidupan yang layak dan bisa berubah menjadi wanita yang baik.

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING