FILM INTERNASIONAL

Sukses di 'MILE 22', Yayan Ruhian Sudah Prediksi Iko Uwais Akan Jadi Aktor Besar

Selasa, 21 Agustus 2018 17:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Yayan Ruhian © Kapanlagi/Budy santoso

Kapanlagi.com - Sama-sama merintis karier di dunia perfilman lewat film MERANTAU garapan sutradara Gareth Evans, Yayan Ruhian mengaku sudah melihat bakat dan potensi Iko Uwais untuk menjadi aktor besar sejak pertama kali bekerja sama.

“Kalau saya sih dari awal sudah melihat dan saya yakin, ini belum semuanya untuk seorang Iko masih banyak ke depannya yang makin membuat dia semakin bersinar kebintangan dia,” kata Yayan Ruhian saat press screening film MILE 22 yang digelar pihak Cinema 21 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018) malam.

Sebagai sahabat, ia merasa bangga Iko semakin maju di kancah perfilman internasional dengan menjadi salah satu bintang utama dalam film MILE 22. Dengan begitu, Iko semakin mengangkat derajat perfilman Indonesia di mata dunia.

1. Yayan Ruhian: Iko Memang Pantas

“Sebagai sahabat saya bangga, dan setiap mendengar Iko ada project di Hollywood saya selalu bilang Alhamdulillah. Dia memang pantas untuk itu. Tapi yang lebih penting, dialah yang mengangkat perfilman Indonesia, itu yang membuat saya bangga,” kata Yayan.

Yayan yang juga pernah merasakan atmosfer perfilman Hollywood lewat perannya dalam film BEYOND SKYLINE dan STAR WARS: THE FORCE AWAKENS, berharap kemampuan Iko kelak bisa maju pesat dengan tidak hanya bermain dalam film laga, namun juga drama.

“Semoga Iko ke depannya nanti Iko semakin baik lagi dan tidak hanya untuk film laga, tapi juga terlibat dalam film drama. Karena saya yakin dia punya kemampuan untuk itu,” ujar Yayan Ruhian yang terlibat dalam film JOHN WICK 3.

2. Ditelpon Langsung Oleh Sutradara

Setelah hanya mendapatkan peran kecil atau peran pendukung, akhirnya Iko Uwais didapuk sebagai tokoh utama di film produksi Hollywood. Ia dipercaya sutradara kenamaan Peter Berg untuk memerankan karakter penting bernama Li Noor dalam MILE 22.

Film MILE 22 memang baru menjalani proses syuting pada akhir tahun 2017 di Atlanta dan Kolombia, lalu rilis Agustus 2018. Namun kepastian membintangi proyek film ini sudah didapatkan Iko Uwais sejak tahun 2015 silam.

Ricky menjelaskan bila saat itu Iko dihubungi Peter Berg secara pribadi pada pukul empat dini hari. Dalam keadaan masih setengah sadar, suami Audy Item ini kaget mendapat penawaran yang membuatnya senang bukan kepalang.

"Jadi awalnya Peter Berg nonton film THE RAID. Mungkin karena suka dengan akting Iko, dia menghubungi Gareth Evans, lalu menghubungi agen Iko di Amerika hingga mendapatkan kontak Iko langsung. Saya masih ingat Iko bilang dia mendapatkan telepon dari Peter jam empat pagi dan ngajak meeting di LA," cerita Ricky usai gala premiere MILE 22 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

3. Syuting Tertunda Dua Tahun

Iko Uwais diungkap menjadi aktor pertama yang menandatangani kontrak terlibat MILE 22. Hanya saja proses pengambilan gambar tak bisa langsung dilaksanakan karena Mark Wahlberg masih terganjal komitmen dengan film lain.

"Setelah menerima telepon itu Iko langsung terbang ke Los Angeles dan bertemu dengan Peter Berg. Cuma project ini harus ter-pending karena Mark punya komitmen dengan TRANSFORMERS sehingga syuting baru dilakukan pada 2017," kata Ricky yang juga dikenal sebagai gitaris band Seringai tersebut.

(kpl/bin/frs)


REKOMENDASI
TRENDING