Sumber Inspirasi, 5 Film Berikut Wajib Banget Ditonton oleh Pecinta Fotografi!

Jum'at, 02 Februari 2018 11:44 Penulis: Wuri Anggarini
Sumber Inspirasi, 5 Film Berikut Wajib Banget Ditonton oleh Pecinta Fotografi! ©facebook.com/TheBangBangClub

Kapanlagi.com - Fotografi bukan sekadar hobi, bagi sebagian orang kegiatan yang satu itu bahkan telah menjelma sebagai mata pencaharian. Sebuah jepretan memang dapat mewakili berjuta kata dan bercerita tentang berbagai peristiwa. Tak mengherankan apabila fotografi pun menjadi salah satu tema yang menarik untuk diangkat dalam sebuah film berikut!

THE BANG BANG CLUB

Film ini dirilis pada tahun 2010 dan mengangkat cerita tentang empat fotografer yang ditugaskan di daerah konflik. Bukan hanya mengajarkan penonton untuk memahami beberapa teknik pengambilan gambar, THE BANG BANG CLUB akan berbagi banyak hal mengenai etika fotografi jurnalistik. Siap-siap simak pelajaran fotografi berharga dari Kevin Carter,Ken Oosterbroek, Robin Comley dan Joao Silva! 

WAR PHOTOGRAPHER

James Nachtwey diakui sebagai salah satu fotografer perang terbaik yang pernah ada. Dalam film ini, kamu bakal mengetahui secara mendalam bagaimana saat seorang fotografer perang terjun ke lapangan dan mengambil gambar di daerah perang. Meski telah dirilis pada tahun 2001, WAR PHOTOGRAPHER adalah tontonan wajib KLovers para penggemar fotografi!

CITY OF GOD

Ini dia salah satu film drama terbaik yang pernah dirilis pada era 2000-an. CITY OF GOD mengangkat kisah kehidupan seorang fotografer di daerah pinggiran Rio de Janeiro kejam dan rawan pembunuhan. Menjadi nominasi pemenang Oscar untuk kategori sutradara, editing dan sinematografi menjadi jaminan jika garapan Fernando Meirelles dan Kátia Lund ini wajib masuk watching list kamu!

ONE HOUR PHOTO 

Film ini ditulis sekaligus disutradarai oleh Mark Romanek yang nggak pernah absen bikin karya-karya memesona. ONE HOUR PHOTO berkisah tentang teknisi di sebuah klinik foto yang menjunjung tinggi dedikasi untuk senantiasa memuaskan para pelanggannya melalui hasil foto cetakannya. Film yang dirilis pada tahun 2002 ini siap mengajarkan arti penting totalitas dalam dunia fotografi.

FINDING VIVIAN MAIER

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini bergenre dokumenter dan menyoroti kehidupan fotografer bernama Vivian Maier. Awalnya ia bukan siapa-siapa, sampai karya-karyanya yang potensial ditemukan oleh seseorang bernama John Maloof. Itulah awal mula jepretannya menjadi fenomenal sampai saat ini. 

Sehabis nonton film-film tersebut, yakin deh kamu bakal makin semangat buat belajar dunia fotografi. Yang menyenangkan, kini belajar fotografi makin mudah berkat kehadiran smartphone serba canggih seperti Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+. Keduanya dibekali kamera dan kemampuan visual yang mumpuni serta fitur mengesankan lain yang siap bikin hidup makin praktis.

©facebook.com/SamsungIndonesia

Urusan kamera, kemampuan kamera Samsung Galaxy A8 dan A8+ juga tak perlu dipertanyakan lagi. Dengan dual kamera depan (16 MP + 8 MP), smartphone tersebut juga dilengkapi dengan fitur live focus. Dengan fasilitas ini, foto Anda bersama teman-teman akan lebih menonjol dengan tambahan efek bokeh di bagian latar belakang foto. 

©Samsung

Aperture pada kedua kamera depannya adalah f/1.9 dan dilengkapi dengan teknologi tetra-cell. yang memungkinkan untuk membuat hasil foto menjadi lebih terang di tempat yang minim cahaya, dan menambahkan detail pada hasil foto ketika Anda mengambil foto di tempat dengan cahaya yang cukup.

Tak berhenti sampai di situ saja, inovasi fotografi yang dihadirkan Samsung juga tercermin berkat kehadiran kamera belakang 16MP untuk hasil foto yang lebih terang dan jernih.

©facebook.com/SamsungIndonesia

Memotret di malam hari pun takkan jadi masalah karena kamera belakang smartphone keren ini telah dilengkapi dengan lensa F1.7 yang terang dan sensor 1/2,8" untuk potret lebih tajam dan detail.

Selain itu kamera belakangnya pun juga dilengkapi dengan teknologi Video Digital Image Stabilization (vDIS) yang akan membuat hasil rekaman video menjadi lebih jelas dan stabil bahkan ketika Anda merekam sambil bergerak.

Tampilan layar Samsung Galaxy A8 juga mengesankan berkat Display ratio 18, 5:9 dan tampilan yang luas. Dengan begitu, kamu jadi lebih leluasa dalam melihat lebih banyak hal dalam satu tampilan. 

©facebook.com/SamsungIndonesia

Sebenarnya masih ada banyak lagi kelebihan lain dari Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+. Misalnya, water and dust resistant, Virtual assistant Bixby Vision untuk mencari referensi gambar atau menterjemahkan teks ke dalam berbagai bahasa, face recognition dan fingerprint security, dan lain sebagainya. Pilihan warna yang disediakan juga bermacam, di antaranya Black, Orchid Gray, dan Gold. Bisa disesuaikan selera, deh!

Yuk, buktikan sendiri kerennya smartphone Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+ persembahan Samsung!

(adv/zki/wri)


REKOMENDASI
TRENDING