Surprise! Film Terbaik Sepanjang Tahun Ini Jatuh Kepada ...

Kamis, 03 September 2015 00:52 Penulis: Rahmi Safitri
Surprise! Film Terbaik Sepanjang Tahun Ini Jatuh Kepada ... Mad Max fury Road © Warner Bros. Pictures
Kapanlagi.com - International Federation of Film Critics (FIPRESCI) telah menentukan pilihan mereka untuk film terbaik sepanjang tahun. Dilansir dari The Hollywood Reporter gelar kehormatan tersebut akhirnya jatuh kepada MAD MAX: FURY ROAD.

Film karya sutradara Georger Miller ini berhasil mengalahkan tiga nominator lainnya, yaitu SON OF SAUL, THE ASSASSIN, dan TAXI. Penghargaan ini dipilih dari semua film yang tayang sejak 1 Juli 2014 dan oleh 493 anggota FIPRESCI.

MAD MAX: FURY ROAD pertama kali tayang Mei lalu di Festival Film Cannes. Dibintangi oleh Tom Hardy dan Charlize Theron, film ini merupakan sekuel dari trilogi MAD MAX karya George Miller yang sebelumnya dibintangi oleh Mel Gibson.

Aksi Tom Hardy dan Charlize Theron dalam MAD MAX: FURY ROAD © Warner Bros. PicturesAksi Tom Hardy dan Charlize Theron dalam MAD MAX: FURY ROAD © Warner Bros. Pictures

Sejak ditayangkan Mei lalu, selain sukses secara komersial, MAD MAX: FURY ROAD memang kerap kali mendapat pujian. Situs Rotten Tomatoes bahkan nyaris memberi nilai sempurna untuk film ini yaitu 97%. Nilai lebih dari 8 juga diberikan oleh dua situs film lainnya iMDB dan Metacritic.

Sementara itu, sutradara George Miller akan hadir di San Sebastian Film Festival pada 18 September mendatang untuk menerima penghargaan FIPRESCI Grand Prix. Di event tersebut MAD MAX: FURY ROAD juga akan ditayangkan di spesial gala screening.

Buat yang sudah menonton MAD MAX: FURY ROAD, apa kalian setuju film ini dapat penghargaan terbaik? Yuk share pendapat kalian di sini ya :)

(the/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING