Sutradara 'BLADE RUNNER 2049': Setting Film Dibuat Se-Futuristis Mungkin

Senin, 11 September 2017 10:58 Penulis: Mahardi Eka
Sutradara 'BLADE RUNNER 2049': Setting Film Dibuat Se-Futuristis Mungkin Warner Bros

Kapanlagi.com - Penikmat film fiksi ilmiah sedang menantikan film BLADE RUNNER 2049 tahun ini. Film ini dipercaya memberikan kelanjutan kisah film pertamanya yang dirilis tahun 1982.

Dalam film lanjutan ini, diceritakan tokoh bernama K (diperankan Ryan Gosling) berupaya mencari Deckard (diperankan Harrison Ford) yang telah menghilang 30 tahun lamanya. Rahasia-rahasia yang terkubur bersama hilangnya Deckard berusaha digali oleh K. Rahasia tersebut mampu membawa umat manusia kepada kehancuran.

Berbeda dengan film pertamanya, film yang juga dibintangi oleh Jared Leto, Harrison Ford, Robin Wright dan Ana de Armas ini tak lagi disutradarai oleh Ridley Scott. Posisi Scott akan digantikan oleh Dennis Villeneuve yang sukses membesut SICARIO dan ARRIVAL. Sementara Scott masih tetap akan bergabung dalam proyek sebagai produser eksekutif.

Mengingat film pertamanya yang dianggap film cult, Villenueve menggarap filmnya sedetail mungkin. Seperti yang dilansir denofgeek.com, Villenueve sangat memperhatikan betapa pentingnya membuat film ini terasa lebih nyata, meski settingnya adalah di masa depan.

"Kami membuatnya sebaik mungkin. Set film, kendaraan, dan segala macam yang spesifik dalam film ini. Aku tidak menyangka aku punya kesempatan besar sebagai sutradara untuk bisa membuatnya terlihat hidup." ungkap Villeneuve saat ditemui wartawan di San Diego Comic-Con.

Villeneuve juga mengatakan bahwa dirinya bukanlah penggila grafik komputer. Kehebatan komponen fisik dan perasaan untuk membangunnya begitu luar biasa berperan. "Aku bukan penggila Computer Graphics. Itu memang alat edit yang luar biasa, namun tidak buatku."jelasnya.

"Kami berusaha sekeras mungkin untuk membuat kendaraan model dan asli supaya terlihat nyata. Tidak lupa pemandangaan dan tata letak yang pas supaya terlihat asli di depan kamera." lanjut sutradara yang juga pernah menggarap Prisoners ini."Film ini akan benar-benar membuatmu seperti masuk di tahun 2049."

Film Blade Runner 2049 sendiri akan tayang di bioskop pada 6 Oktober mendatang.

Penulis: Mita Anandayu


(kpl/mit/dka)

Reporter:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING