FILM INTERNASIONAL

Tak Hadiri Premiere 'MILE 22' di Jakarta, Ini Yang Dilakukan Iko Uwais

Selasa, 21 Agustus 2018 11:25 Penulis: Rezka Aulia

Ini penjelasan Audy Item tentang absennya Iko di premier 'MILE 22'. (KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Film MILE 22 yang dibintangi Mark Wahlberg dan Iko Uwais telah tayang di Amerika sejak Jumat pekan lalu (17/8/2018). Sementara untuk peredaran di Indonesia, karya teranyar sutradara Peter Berg tersebut baru rilis hari ini, Selasa (21/8/2018). Sebelum tayang, film bergenre aksi spionase ini melakukan gala premiere di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin malam (20/8/2018).

Sayangnya Iko Uwais meminta maaf atas ketidakhadirannya. Setelah dikonfirmasi, ternyata suami musisi Audy Item itu tengah menjalani proses syuting di Kanada. Sehingga dirinya tidak bisa pulang untuk merayakan perilisan film barunya bersama keluarga dan teman-teman terdekat.

"Saat ini Iko sedang ada project yang lain di Kanada, dia syuting WU ASSASSIN untuk Netflix dan fokusnya masih di situ," kata Ricky Siahaan selaku manager Iko, usai gala premiere.

1. Audy Item Bangga

Meski tak dihadiri oleh Iko Uwais, gala premiere MILE 22 di Indonesia tetap berjalan meriah. Terlebih Audy sebagai istri ada di sana dengan muka semringah tak henti menebar senyum.

"Pas nonton saya nyoba nahan-nahan tangis saking, apa ya, saya kan waktu ditinggal syuting ini dalam kondisi hamil anak kedua, begitu lihat hasilnya saya bangga. Saya bangga banget sampai nggak bisa ngomong apa-apa," tutur Audy usai gala premiere.

2. Iko Pulang Bulan November

Mengenai ketidakhadiran Iko Uwais di momen spesial gala premiere MILE 22, Audy meminta pemakluman karena suaminya tidak bisa meninggalkan tanggung jawabnya. Kurang lebih sampai November nanti Iko akan berada di Kanada.

"Sekarang ini dia lagi syuting Wu Assassin di Vancouver selama empat bulan. Insha Allah dia November pulang. Ya alhamdulilah, ini berkah Allah, saya minta sama warga Indonesia buat terus doain dia sehat-sehat di sana, lancar kerjanya dan bisa cepat pulang ketemu keluarga," ucap Audy tak bisa menahan rasa rindunya.

3. Kebanggan Teman Artis

Selain Audy dan keluarga, tampak puluhan public figure dari musisi, aktris, model hingga sineas tanah air hadiri gala premiere MILE 22. Mereka menyatakan kebanggaan atas keterlibatan Iko Uwais lewat film yang disutradari Peter Berg ini.

"Buat aku ini kebanggaan untuk Indonesia karena Iko Uwais bisa bersanding dengan aktor Hollywood. Film ini action-nya luar biasa tetapi intensitas cerita terjaga. Penonton tidak dibikin istirahat dari awal sampai akhir," kata Marcella Zalianty yang hadir ditemani Olivia Zalianty.

Ia melanjutkan, "Indonesia bangga memiliki aktor seperti Iko yang tidak hanya punya talenta dalam sisi akting tapi juga punya sisi bela diri yang membuatnya jadi spesial, membuatnya punya keunikan dan karakter tersendiri. Negara pasti respect dan mengsinpirasi generasi kita," tuturnya sembari tersenyum.

4. Sinopsis 'MILE 22'

MILE 22 berkisah tentang James Silva (Mark Wahlberg) seorang agen CIA yang ditugasi menyelundupkan seorang informan bernama Li Noor (Iko Uwais) menuju suatu tempat dengan jarak 22 mil jauhnya. Di tengah jalan, banyak orang menghalang-halangi tugas Silva sehingga balapan mobil, ledakan bom dan aksi tembak menembak tak bisa terelakkan lagi.

Selain Mark dan Iko, MILE 22 turut dibintangi Lauren Cohen dan Rhonda Rousey yang tergabung dalam tim inti dikepalai James Silva. Turut menampikan salah satu tim Iko Uwais yakni Rama Ramadhan yang muncul dalam adegan bela diri.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING