Tayang Sebulan, 'DOCTOR STRANGE' Resmi Salip Rekor 'IRON MAN'

Senin, 28 November 2016 16:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Tayang Sebulan, 'DOCTOR STRANGE' Resmi Salip Rekor 'IRON MAN' Doctor Strange © Marvel

Kapanlagi.com - Marvel Cinematic Universe memulai superhero universe-nya pada tahun 2008 dengan Robert Downey Jr. yang berperan sebagai Tony Stark, sang Iron Man. Setelah 8 tahun berlalu, Marvel kini sudah merilis 14 film, dan masing-masing superhero memiliki film solo sendiri untuk memperkenalkan asal-usul mereka, seperti Thor, Hulk, Captain America serta Ant-Man.

Yang terbaru tentu saja adalah Doctor Strange, diperankan oleh Benedict Cumberbatch, Doctor Stephen Strange adalah seorang dokter bedah congkak yang harus kehilangan kemampuan bedah karena tangannya terluka parah dalam sebuah kecelakaan. Dirinya lalu berkelana mencari orang yang bisa menyembuhkan tangannya. Namun, perjalanannya malah menuntun Strange untuk belajar ilmu sihir dan malah menjadi superhero.

Ya, plot yang kurang lebih sama dengan Tony Stark dalam film IRON MAN. Namun ternyata, setelah sebulan berada di bioskop, DOCTOR STRANGE mencatat rekor baru, yaitu sebagai film debut superhero Marvel dengan pendapatan paling tinggi! Dilansir Exhibitor Relations, film ini telah mencatatkan keuntungan sebesar 616 juta dolar atau 8,3 triliun rupiah. Jumlah ini melewati keuntungan IRON MAN yang 'hanya' sebesar 585 juta dolar atau sekitar 7,9 triliun rupiah.

DOCTOR STRANGE © ScreenrantDOCTOR STRANGE © Screenrant


DOCTOR STRANGE sekali lagi membuktikan bahwa Marvel memang sangat lihai menyulap karakter superhero yang jarang dikenal publik, menjadi film yang meraup keuntungan triliunan rupiah. Dibandingkan dengan GUARDIANS OF THE GALAXY yang sama-sama karakter superhero kurang dikenal, DOCTOR STRANGE masih menang, karena dirinya adalah single superhero, tak seperti GUARDIANS OF THE GALAXY yang merupakan grup superhero berjumlah 5 orang.

DOCTOR STRANGE melanjutkan performa apiknya dengan merajai beberapa pasar-pasar film di berbagai negara. Jepang adalah salah satu pasar yang belum memutarkan film ini, dan diharapkan jumlah keuntungan dari pasar Jepang akan membawa film ini melesat jauh meninggalkan rekor IRON MAN.

Kamu yang tinggal di bioskop hingga credit title berakhir, pasti akan semakin dibuat penasaran dengan salah satu film Marvel tahun depan, THOR: RAGNAROK. Cumberbatch sendiri sudah mengonfirmasikan jika dirinya akan ikut terlibat dalam film AVENGERS: INFINITY WAR. Dengan masuknya karakter Doctor Strange ke dalam film superhero Marvel lainnya, diharapkan hal tersebut akan membawa dampak positif bagi popularitas karakter ini.

(scr/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING