'TENET' Christopher Nolan Tunda Tanggal Rilis Tanpa Batas Waktu, Warner Bros Ungkap Strategi Baru

Kamis, 23 Juli 2020 15:27 Penulis: Editor KapanLagi.com
'TENET' Christopher Nolan Tunda Tanggal Rilis Tanpa Batas Waktu, Warner Bros Ungkap Strategi Baru Foto John David Washington. © 2020 - Warner Bros. Pictures via IMDB

Kapanlagi.com - TENET tunda tanggal rilisnya sekali lagi namun kali ini tanpa batas waktu yang ditentukan dan Warner Bros coba cari tahu strategi rilis baru yang akan digunakan 

TENET yang merupakan upcoming film pada tahun ini tepatnya yang akan rilis pada bulan Juli mendatang harus menunda tanggal rilisnya lagi. Alasan dari penundaan rilis film ini tidak lain dan tidak bukan disebabkan karena adanya pandemi corona virus. TENET pada awalnya akan diputar secara perdana pada tanggal 17 Juli 2020. Namun, pemutaran itu harus tertunda lagi pada tanggal 31 Juli dan berakhir ditetapkan nanti pada 12 Agustus untuk debut teaternya. Akan tetapi untuk daerah New York dan Los Angeles pemutaran film itu belum ditetapkan pasti mengingat kasus corona virus yang terus meningkat yang berakibat pada ditutupnya sebagian besar bioskop yang ada.

TENET merupakan film yang mengusung genre Action, Drama dan Thriller. Film ini di sutradarai oleh Christopher Nolan dan new trailer tenet telah resmi dirilis oleh Warner Bros Picture pada kanal Youtube resminya pada Kamis 21 Mei 2020. Trailer film ini mencakup cuplikan potret indah yang diambil pada 7 negara berbeda. Sebagian besar detail dari film ini belum diketahui dengan pasti, trailer yang resmi dirilis tidak banyak menjelaskan tentang alur ceritanya namun lebih pada kumpulan visual yang terlihat mengesankan yang menempatkan inversi waktu. 

TENET adalah film fiksi ilmiah yang menggambarkan tentang dunia spionase internasional yang ikut dalam organisasi rahasia dengan kemampuan untuk membalikkan waktu. Film ini dibintangi oleh John David Washington dan Robert Pattinson yang berperan sebagai dua agen yang berupaya untuk menghentikan Perang Dunia III. Pada film ini John David Washington ditempatkan pada beberapa waktu yang sangat membingungkan dirinya sendiri karena digambarkan dalam film itu dimana moment waktu dia tersadar disuatu tempat tetapi dia tidak ingat tentang masa lalunya. Film ini juga dibintangi oleh artis-artis ternama seperti Elizabeth Debicki, Dimple Kapadia, Aaron Taylor-Johnson, Clemence Poesy, Himesh Patel, Michael Caine dan Kenneth Branagh.

Tampaknya masyarakat AS harus bisa menahan diri sebelum Warner Bros merasa cukup percaya diri untuk merilis filmnya di bioskop-bioskop. Ketua Warner Bros, Toby Emmerich, mengatakan bahwa pihaknya akan membagikan tanggal rilis yang baru untuk Tenet pada 2020. Pihaknya akan berencana untuk memasarkan dan mendistribusikan TENET tidak seperti pada umumnya, seperti hari dan tanggal rilis.

Beberapa negara di dunia tampaknya telah menangani pandemi corona virus ini dengan lebih baik, hal itu berbeda dengan AS dimana mereka masih bergulat dengan pandemi ini. Kemudian pihak Warner Bros mempertimbangkan untuk menghentikan model distribusi tradisional dengan melepaskan TENET hadir di tempat-tempat dimana pandemi corona virus berada dibawah kendali yang lebih besar seperti Cina, Korea Selatan dan juga Jepang.

Akhirnya TENET bisa merilis jadwal yang sangat mengejutkan yang didasarkan pada negara-negara mana yang telah membuka bioskopnya dan bagaimana mereka mengendalikan jumlah kasus corona virus yang ada. Dengan adanya model rilis film yang tidak biasa ini memungkinkan New York dan Los Angeles tidak masuk dalam kategori negara yang aman. Pihak Warner Bros telah mengantongi beberapa nama negara yang dapat merilis film ini. 

Penulis: Sahilatus Sa'diyah

 

(kpl/sdy)


REKOMENDASI
TRENDING