'THE FAULT IN OUR STARS' Mengharu Biru di Box Office Amerika

Senin, 09 Juni 2014 12:51 Penulis: Mahardi Eka
'THE FAULT IN OUR STARS' Mengharu Biru di Box Office Amerika dok. 20th Century
Kapanlagi.com - Kisah cinta akan akan pernah mati. Percaya deh. Terbukti di tengah himpitan dominasi film superhero (THE AMAZING SPIDER-MAN 2 dan X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST) serta film fantasi (MALEFICENT), muncul kisah drama menyentuh yang mengharukan, THE FAULT IN OUR STARS.

Film yang diangkat dari novel karangan John Green itu tersebut ternyata mampu memikat penonton bioskop Amerika Serikat. Di pekan debutnya, THE FAULT IN OUR STARS berhasil mengumpulkan pendapatan hingga USD 48,2 juta.

Salah satu faktor penunjang kesuksesan film drama komedi percintaan ini tak lain adalah pasangan pemain yang membintanginya. Duo bintang remaja, Shailene Woodley dan Ansel Elgort dengan apik membintangi kisah percintaan para penderita kanker ini.

Duo Shailene Woodley dan Ansel Elgort. (20th Century Fox)Duo Shailene Woodley dan Ansel Elgort. (20th Century Fox)

Jumlah pendapatan tersebut membuat THE FAULT IN OUR STARS menjadi
film drama kontemporer paling laris sepanjang sejarah. Bayangkan saja, dalam pekan debutnya saja, film ini sudah berhasil balik modal biaya pembuatannya yang sebesar USD 12 juta.

Kisah cinta yang mengharu biru ini berhasil mengalahkan film debutan lainnya yakni fiksi ilmiah terbaru dari Tom Cruise, EDGE OF TOMORROW. Film tentang peperangan melawan alien itu berhasil bercokol di posisi ketiga dengan pendapatan USD 29 juta.

Jawara pekan lalu, MALEFICENT harus berpuas diri berada di posisi kedua dengan pendapatan USD 33.5 juta. Sosok Angelina Jolie sebagai sosok misterius Maleficent sukses membuat film Disney tersebut stabil berada di 5 besar untuk pekan keduanya.

Dua film lainnya yang melengkapi posisi lima besar dalam pekan ini adalah X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST dan A MILLION WAYS TO DIE IN THE WEST. Keduanya berhasil meraup pendapatan sebanyak USD 14.7 juta dan USD 7,18 juta.

Sementara itu si monster GODZILLA terperosok jatuh dari posisi empat ke posisi enam dengan pendapatan sebanyak USD 5.9 juta. Namun sang sutradara Gareth Edwards tak perlu khawatir karena film tersebut telah mengumpulkan pendapatan sebanyak USD 185 juta. Berikut ini kesepuluh film terlaris di Amerika Serikat yang dilansir oleh Digital Spy. Check it out!

1. THE FAULT IN OUR STARS
2. MALEFICENT
3. EDGE OF TOMORROW
4. X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST
5. A MILLION WAYS TO DIE IN THE WEST
6. GODZILLA
7. NEIGHBORS
8. BLENDED
9. CHEF
10. MILLION DOLLAR ARM 

Ada yang sudah kamu tonton akhir pekan lalu?

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING