Ending THE OLD GUARD Siratkan Akan Sekuel?

Kamis, 16 Juli 2020 13:08 Penulis: Editor KapanLagi.com
Ending THE OLD GUARD Siratkan Akan Sekuel? Poster The Old Guard © Netflix via IMDB
Kapanlagi.com -

Artikel ini mengandung spoiler. 

THE OLD GUARD merupakan film bergenre action dan fantasi yang dirilis pada 10 Juli 2020 di Netflix. Film yang disutradarai oleh Gina Prince-Bythewood ini ditulis oleh Greg Rucka yang tak lain juga sang komikus. Film ini umunya menerima review berhasil meraih review positif dari kritikus, salah detail yang dipuji tak lain adalah penampilan dan aksi Charlize Theron.

Selain komentar positif, THE OLD GUARD juga menyita perhatian karena endingnya. Bagi yang belum menontonnnya, Charlize Theron berperan sebagai Andromache, pemimpin kelompok tentara bayaran abadi yang berusaha berjuang untuk kebaikan selama berabad-abad. Tindakan-tindakan yang dilakukan Andromache dan keluarganya telah membantu mengubah sejarah. Dengan pendatang baru Nile (KiKi Layne) yang bergabung dengan pasukan, Booker (Matthais Shoenaerts) yang dijatuhi hukuman 100 tahun di tempat yang terpencil, Andromache siap untuk memimpin mereka kembali dengan tujuan yang baru.

Melalui kehidupan pengasingannya yang baru dan sepi, salah satu tokohnya, Booker tiba-tiba menemukan tamu tak terduga yang sedang menunggunya; Quynh (Van Veronica Ngo), yang dikunci dalam tempat besi dan dilemparkan ke laut, hilang selama 500 tahun, terus-menerus tenggelam tetapi tidak bisa mati. Dilansir dari Collider, saat pihak mereka berbicara dengan sutradara Gina Prince-Bythewood tentang film tersebut, mereka harus bertanya apakah ending dari film itu berarti kita akan dapat sekuel dan apakah dia akan kembali menyutradarai.

Pada ending film itu dan kenapa dia memutuskan untuk memasukkannya. “Itu adalah bagian dari novel grafis, dan aku selalu menyukainya karena aku merasa akan ada yang kosong, jika tidak berakhir seperti itu. Tentu saja selalu ada rasa takut karena kita tidak ingin mengganggu audiens. Aku tahu bagaimana rasanya saat segalanya dibiarkan terbuka, tetapi bagiku, kita menceritakan kisah itu. Kisah itu memang memiliki awal, tengah, dan akhir. Dan kemudian, ada sebuah petunjuk dan kemungkinan ada lagi, tetapi itu sepenuhnya terserah penonton. Greg selalu membayangkan ini sebagai trilogi. Saya tahu ke mana arah ceritanya dan ini begitu keren. Jadi, jika audiens menginginkan lagi, pasti ada lebih banyak cerita untuk diceritakan. "

Dalam wawancara yang berbeda tentang seri Collider Connected yang sedang berlangsung, Prince-Bythewood menjelaskan bahwa jika THE OLD GUARD tidak dirilis di Netflix, bagian terakhir mungkin akan jadi bentuk post-credits daripada adegan ending.

 “Sejujurnya, dalam teater, itu akan menjadi tag. Tapi Netflix, segera setelah film berakhir, mereka menyuruh kalian menonton sesuatu yang lain. Jadi kita memutuskan untuk menjadikannya bagian dari ending. ”

Namun, dia juga merasa itu adalah elemen penting untuk memuaskan lingkup film pertama karena hubungan emosional yang kamu rasakan kepada Quynh dan keadaannya yang mengerikan.

 “Urutannya dengan Quyhn, bagiku, benar-benar emosional dan aku peduli dengan wanita yang terperangkap dalam keadaan mengerikan ini tenggelam selama 500 tahun. Psikologi itu sendiri... Aku ingin tahu apa yang terjadi. Itu pertanda bahwa, oke dia masih hidup. Itu memberi petunjuk, semoga tidak ada orang yang merasa seperti mereka ditipu tentang apa yang terjadi selanjutnya. Aku ingin kalian meinginginkan lagi, tetapi sekali lagi itu sepenuhnya terserah penonton.”

Dan jika penonton benar-benar menginginkan lagi, akankah Prince-Bythewood ingin kembali dan menyutradarai sekuelnya? Bisa jadi.

 “Aku benar-benar harus memikirkan itu. Sudah dua tahun, dan baru saja keluar sekarang, Aku ingin sekali beristirahat. Menurutku akan ada dua kemungkinan. Jika ini terus berlanjut, aku adalah orang pertama yang membangunnya, tetapi itu mungkin juga akan menggangguku dan aku akan merasa, 'Nil tidak melakukan itu!' Jadi, aku tidak tahu.”

Kita mungkin tidak tahu apakah akan ada sekuel THE OLD GUARD (atau jika sutradaranya ingin kembali untuk melakukan yang lain,) tetapi selama Prince-Bythewood menunjukkan itu, kita tahu ada banyak cerita yang tersisa dari komik seri Rucka. Dan segalanya tentu saja merupakan awal yang baik - The Old Guard telah duduk manis di urutan #1 Netflix's Top 10 di A.S. sepanjang akhir pekan!

Penulis: Tika Ageng

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING