FILM INTERNASIONAL

'THE WOLF OF WALL STREET' Dituntut Karena Pencemaran Nama Baik

Kamis, 20 Februari 2014 20:51 | 

Leonardo DiCaprio


'THE WOLF OF WALL STREET' Dituntut Karena Pencemaran Nama Baik




Kapanlagi.com - Andrew Greene memasukkan berkas tuntutan kepada Paramount Pictures, produser THE WOLF OF WALL STREET, dan sutradara Martin Scorsese. Andrew yang dulunya pernah bekerja bersama Jordan Belfort di firma Stratton Oakmont, menuntut ganti rugi sebesar USD 25 juta dan meminta film tersebut diturunkan dari bioskop.

Dalam tuntutan legal yang dimasukkan di pengadilan Eastern District, New York, Greene menyebutkan bahwa salah satu tokohnya Nicky "Rugrat" Koskoff yang diperankan P.J. Byrne didasarkan atas dirinya. Dalam kehidupan nyata, pengacara satu ini diberi nama "Wigman" karena sering menggunakan wig mirip tokoh Rugrat.

Tokoh Nicky KoskoffTokoh Nicky Koskoff

Greene merasa penggambaran salah satu tokohnya sebagai Rugrat dan juga pengguna obat-obatan terlarang telah merusak nama baiknya. Pengacara yang tak pernah sekalipun tertangkap dalam kasus Belford pun merasa bahwa dirinya tak pernah memberi izin kepada pembuat filmnya untuk memasukkan tokoh yang mirip dirinya. Ia tak terima jika tokoh tersebut digambarkan sebagai kriminal dalam film. 

Film ini sendiri didasarkan pada memoar Jordan Belfort (2007) dengan judul sama. Dalam versi filmnya, Belfort diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Kisah ini dimeriahkan pula oleh Jonah Hill, Margot Robbie, dan Matthew McConaughey. Film ini mendapatkan lima nominasi dalam Oscar.

Ini baru menarik

Kelakuan Orang Tua Zaman Sekarang, Gokil Banget
Hanya Ada Segelintir di Dunia, Orang Dengan Tanda Lahir Langka
8 Dokumenter Menguak Kisah Mengerikan, Dijamin Menghantuimu
Kata-Kata Terakhir Sebelum Meninggal, Sungguh Ampuh
Mereka Secara Terbuka Mengaku Sebagai Penyuka Sesama Jenis

(ace/dka)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Internasional

- - -