Tobey Maguire & Andrew Garfield Jadi Nama Spesies Baru Laba-Laba

Selasa, 27 Oktober 2015 08:52 Penulis: Rahmi Safitri
Tobey Maguire & Andrew Garfield Jadi Nama Spesies Baru Laba-Laba Tobey & Andrew © Sony Pictures
Kapanlagi.com - Tobey Maguire dan Andrew Garfield bukan hanya akan dikenang sebagai pemeran Spider-Man. Nama mereka dipakai untuk menyebut spesies baru laba-laba yang belum memiliki titel.

Laporan ini diterima oleh situs ComicBook.com langsung dari salah satu pemberi nama untuk spesies baru laba-laba ini. Menurut laporan tersebut nama untuk laba-laba baru masing-masing adalah Filistata maguirei dan Pritha garfieldi.

Kedua spesies laba-laba tersebut berasal dari Iran. Filistata maguirei hanya terdapat di Geno Biosphere Reserve di provinsi Hormozgan, Iran selatan. Sedangkan Pritha garfieldi ditemukan di Gunung Alborz. Provinsi Tehran, Iran utara.

Inilah laba-laba Filistata maguirei (kiri) dan Pritha garfieldi © Ali MohajeranInilah laba-laba Filistata maguirei (kiri) dan Pritha garfieldi © Ali Mohajeran

Menurut Alireza Zamani dalam jurnal Anthropoda Selecta kedua spesies laba-laba tersebut termasuk ke dalam famili Filistattidae. Mereka biasanya muncul di malam hari dan suka tinggal di celah-celah, lubang di bawah batu, dinding, atau di lapisan kulit pohon.

Sampai saat ini belum ada tanggapan baik dari Tobey Maguire maupun Andrew Garfield terkait nama mereka yang dipakai untuk laba-laba. Tapi tentunya ini akan menjadi suatu kehormatan bagi keduanya.

Peran Spider-Man versi Marvel saat ini diperankan oleh bintang muda asal Inggris, Tom Holland. Akankah nama Tom nantinya juga akan dipakai untuk spesies laba-laba?

(com/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING