FILM INTERNASIONAL

Tragis Nan Dramatis, Berikut Film Dan Serial Yang Ceritakan Lady Diana!

Jum'at, 10 September 2021 09:37 Penulis: Editor KapanLagi.com

LadyDiana (Credit: kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Kematian Lady Diana masih saja menjadi luka yang tak kunjung sembuh bagi para pengagumnya di seluruh dunia. Ibu dua anak ini memang memiliki kisah pilu selama masih hidup. Mulai dari gosip perselingkuhan Charles, kurang diterima di keluarga kerajaan juga misteri kematiannya yang tak kunjung terungkap. Diana menjadi salah satu tokoh paling disegani oleh masyarakat luas. Terkenal dengan aksi heroiknya yang melegenda, Lady Diana berhasil menjadi ikon keluarga kerajaan Inggris.

Semasa hidupnya, Putri Diana telah banyak melakukan kegiatan amal. Meskipun hal tersebut merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh anggota kerajaan, Lady Diana benar-benar menjadi thetop of her league. Contohnya saja tentang aksi jabat tangannya dengan penderita HIV/AIDS di tengah maraknya perundungan terhadap penyakit ini. Lady Diana berhasil menghapus stereotype tentang HIV/AIDS

Seiring dengan kepopuleran kisah inspiratif Diana, banyak produksi film yang mengangkat cerita ini. Banyak film tentang Diana yang bisa buat siapapun terketuk hatinya. Meskipun beberapa film masih banyak ditaburi bumbu-bumbu drama, film dengan embel-embel kehidupan Diana masih banyak disukai masyarakat. Nah, apa saja sih film atau series yang membahas Lady Diana? Simak ulasannya berikut!

1. The Murder of Princess Diana

Misteri kematian Diana yang terkesan mendadak tentu menghebohkan banyak orang. Spekulasi pun banyak bermunculan. Belum lagi tidak ada konfirmasi yang jelas selain kabar kematian ini merupakan murni kecelakaan. Banyak kejanggalan yang terjadi sehingga mendorong John Strickland untuk menyutradarai film ini.

Bercerita tentang peristiwa naas yang terjadi pada malam Lady Diana dikabarkan meninggal. Film ini mengarah pada tragedi kecelakaan Putri Diana dan Dodi Fayed. Film ini juga menyorot drama di balik kecelakaan tersebut. Film ini dibintangi oleh Jennifer Morrison.

2. Diana: In Her Words

Merupakan dokumenter televisi yang tayang di Channel 4 pada 6 Agustus 2017. Film ini menampilkan bukti suara dari Putri Diana yang membahas tentang kehidupan pribadinya. Film ini juga menyorot kehidupan pernikahannya dengan Pangeran Charles. Bukti suara ini direkam pada tahun 1992 dan 1993. 

Film dokumenter ini menuai banyak reaksi yang campur aduk. Film ini ditonton oleh 3,5 juta dan puncaknya adalah 4 juta penonton. Rating film ini juga menunjukkan angka yang menakjubkan dengan menyambar predikat rating tertinggi dalam semalam. Namun, keluarga Diana, khususnya adalah kakaknya, Earl Spencer sedikit terganggu dengan penayangan ini. Ia merasa bukti video ini tidak seharusnya menjadi konsumsi publik.

3. The Crown (Season 4)

Sempat menjadi perbincangan panas di sosial media, penampilan Lady Diana dan Pangeran Charles di serial Netflix THE CROWN berhasil membuat penonton berang. Kisah tragis pernikahan mereka ditampilkan secara dramatis dalam season ke 4. Penulisan script dalam musim ini menuai banyak pujian karena detail yang hampir mirip dengan kehidupan nyata.

Hal ini membuat keluarga kerajaan sedikit terusik. Mereka menyatakan bahwa cerita dalam serial THE CROWN hanyalah drama belaka. Tampaknya serial ini berhasil menggaet perhatian keluarga kerajaan ya. THE CROWN berhasil menyajikan hyperrealistic kehidupan kerajaan yang penuh kegetiran.

Apa kalian sudah menonton film dan serial di atas? Jika sudah, jangan khawatir masih ada satu film tentang Lady Diana yang akan tayang sebentar lagi berjudul SPENCER. Film ini dibintangi oleh Kristen Stewart. Jangan sampai ketinggalan ya.

Ditulis oleh Adelia Dewi Masita

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING