Tunggu Selama 22 Tahun, Akhirnya Leonardo DiCaprio Sabet Oscar!

Senin, 29 Februari 2016 12:40 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Tunggu Selama 22 Tahun, Akhirnya Leonardo DiCaprio Sabet Oscar! Leonardo DiCaprio/©AFP
Kapanlagi.com - Kategori Best Actor selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar film yang menanti Oscar 2016. Lima aktor papan atas Hollywood bersaing memperebutkan trofi bergengsi tahun ini.

Bryan Cranston (Trumbo sebagai Dalton Trumbo), Matt Damon (The Martian sebagai Mark Watney), Leonardo DiCaprio (The Revenant sebagai Hugh Glass), Michael Fassbender (Steve Jobs sebagai Steve Jobs), dan Eddie Redmayne (The Danish Girl sebagai Lili Elbe). Diumumkan oleh Julianne Moore, peraih Best Actress tahun lalu, nama Leonardo DiCaprio keluar sebagai pemenangnya.

Kemenangan ini sudah diprediksikan oleh sahabat Leo, Kate Winslet, yang sempat menyatakan bahwa tahun ini akan jadi tahunnya Leo. Pemeran Hugh Glass dalam THE REVENANT ini masuk nominasi Oscar sebanyak lima kali sejak tahun 1994, namun baru 22 tahun kemudian ia bisa berdiri dengan bangga di atas Dolby Theatre.

Wajah bahagia Leonardo DiCaprio saat sabet Oscar untuk pertama kalinya dalam 22 tahun/©AFPWajah bahagia Leonardo DiCaprio saat sabet Oscar untuk pertama kalinya dalam 22 tahun/©AFP

Selain Leo, sutradara THE REVENANT, Alejandro G Inarritu juga keluar sebagai pemenang Best Director selama dua tahun berturut-turut. Tahun lalu, Inarritu juga meraih predikat Sutradara Terbaik atas filmnya, BIRDMAN

Leo berterima kasih kepada lawan mainnya, yang mengkhianatinya dalam THE REVENANT, Tom Hardy, serta beberapa orang yang berjasa dalam karirnya. Ia menyampaikan pesan untuk cinta kepada lingkungan dan lebih peduli akan global warming, yang jadi pesan moral filmnya.

Menggandakan kemenangan, THE REVENANT juga meraih Best Cinematography atas kerja keras Emanuel Lubezki dan tim yang sukses menampilkan kisah Leo dan Tom saat berjuang hidup di Alaska. Congrats, Leonardo DiCaprio! 

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING