HOLLYWOOD

3 Fakta MrBeast Seorang Youtuber Dengan 70 Juta Lebih Subscriber Yang Ternyata Hanya Lulusan SMA

Rabu, 06 Oktober 2021 10:36 Penulis: Editor KapanLagi.com

Jimmy Donaldson (MrBeast) - (Instagram.com/mrbeast)

Kapanlagi.com - Jimmy Donaldson atau yang kerap dipanggil MrBeast merupakan seorang Youtuber asal Amerika Serikat yang menggebrak Youtube dengan konten-konten videonya yang penuh kreatifitas dan hal-hal filantropis yang mahal. Selain itu, ia juga terkenal dengan kontennya yang sering bagi-bagi uang secara cuma-cuma. Dengan kesuksesannya saat ini ia hampir menyaingi ketenaran Pwedipie dalam hal subscriber maupun penonton.

Jimmy memulai kanal Youtube miliknya pada tahun 2012 dan kini ia telah memiliki 70 juta lebih subscriber dan 12.7 Milliar views. Subscriber yang ia punya tidak hanya bersumber pada satu kanal saja namun dibagi menjadi beberapa kanal Youtube miliknya.

Seiring berkembangnya kesuksesan Jimmy di Youtube ia juga memanfaatkan kesempatan itu untuk menjual merchandise. Selain itu, ia juga merintis bisnis dalam bidang kuliner dengan membuka toko online burger miliknya yaitu Beast Burger.

Selain itu, berikut fakta-fakta unik tentang MrBeast yang harus kamu ketahui!

1. Tidak Tertarik Mengoleksi Barang-Barang Mewah

Salah satu hal yang sangat mendukung Jimmy dalam membangun karirnya adalah sifatnya yang tidak suka menghamburkan uang untuk membeli barang-barang mewah. Tak hanya itu, ia pun lebih suka untuk menginvestasikan uang yang ia dapat menjadi konten-konten video yang ada pada kanal Youtube miliknya.

Melalui podcast yang ia lakukan dengan Logan Paul salah satu Youtuber Boxing ternama ia mengatakan bahwa "dalam ruangan ini aku mungkin yang paling miskin". Ia mengatakan seperti itu dikarenakan kebanyakan uang yang dapat telah digunakan untuk membuat konten video dan usaha-usaha yang ia miliki.

 

 

 

2. Pernah Ingin Berhenti Dari Youtube

Pada awal merintis kanal Youtube miliknya Jimmy mengalami kesulitan dan hatinya perlahan mulai goyah melihat perkembangan yang ia dapati sangatlah sedikit dibanding konten kreator lain. Meskipun ia terus membuat konten namun tidak ada satupun video miliknya yang mendapat viewers jutaan pada saat itu. Ia pun sempat berpikir untuk berhenti Youtube jika apa yang ia lakukan ke depannya tidak sesuai rencana.

Namun, alih-alih menyerah dan tidak melakukan apapun ia berusaha mencari ide-ide kreatif dalam mengembangkan kanal Youtube Milik. Hasil dari perjuangannya kini telah terbayar dengan jutaan dan bahkan triliunan penonton yang melihat video-video miliknya.

 

 

 

3. Lulusan SMA

Hal yang menarik dari Youtuber dengan jutaan subscriber ini adalah ia hanya menempuh pendidikan sampai lulus SMA. Pada awal ia membuat kanal Youtube MrBeast Jimmy masih duduk di bangku sekolah dan ketertarikannya terhadap Youtube semakin tumbuh pada saat itu.

Sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk tidak kuliah dan fokus dalam membuat konten serta mengembangkan kanal MrBeast miliknya. Keputusan dan kerja keras yang ia ambil pun membuahkan hasil dengan berbagai pencapaian yang dapat ia raih hingga saat ini.

 

Ditulis oleh: Moch Ekky Syahruhdin

 


REKOMENDASI
TRENDING