9 Bulan di White House, Donald Trump Habiskan Rp 23,8 Miliar Untuk Renovasi

Senin, 30 Oktober 2017 13:15 Penulis: Soraya
9 Bulan di White House, Donald Trump Habiskan Rp 23,8 Miliar Untuk Renovasi Donald Trump © People

Kapanlagi.com - Terhitung sejak 20 Januari lalu, kini Donald Trump sudah 9 bulan berstatus sebagai Presiden Amerika Serikat. Berkat jabatan barunya itu, politikus sekaligus pebisnis sukses ini pun menikmati kehidupan barunya di White House yang terletak di Washington DC.

Menghabiskan waktu selama 9 bulan di Istana Kepresidenan, Donald pun melakukan serangkaian renovasi. Seperti yang dilansir dari NBC News, pria berusia 71 tahun ini telah menghabiskan dana sebesar US$ 1,75 juta atau setara dengan Rp 23,8 miliar.

Ia merombak ulang kantor kepresidenan dengan berbagai furniture dan desain baru sesuai keinginannya. Yang tentunya ini sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh setiap Presiden AS yang baru memulai masa jabatannya di kursi pemerintahan.

Donald Trump merenovasi kantor ini sesuai impiannya © NBC NewsDonald Trump merenovasi kantor ini sesuai impiannya © NBC News

Kabar ini mencuat berdasarkan laporan yang dibuat oleh General Services Administration. Mereka menyebutkan jika renovasi tersebut tak hanya dilakukan untuk ruang kerja Trump, namun juga ribuan karyawan yang lain termasuk Dewan Keamanan Nasional dan Kantor Manajemen & Anggaran.

Dana yang dihabiskan Trump sendiri memang lebih tinggi dari presiden sebelumnya. Seperti yang kita tahu, Barack Obama sendiri pernah menghabiskan uang sebesar US$ 1,5 juta (sekitar Rp 20,4 miliar) yang ternyata sebagian adalah dari kantongnya sendiri.

Belum diketahui pasti dari mana asal dana untuk renovasi White House kali ini. Apakah itu murni uang negara ataukah benar-benar dana yang dikeluarkan oleh pengusaha properti itu sendiri. Menurut kamu?

(nbc/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING