Angelina Jolie Tak Izinkan Zahara Bertemu Dengan Ibu Kandungnya

Jum'at, 20 Januari 2017 16:27 Penulis: Soraya
Angelina Jolie Tak Izinkan Zahara Bertemu Dengan Ibu Kandungnya Angelina Jolie © International Business Times

Kapanlagi.com - Perceraian yang terjadi di antara Angelina Jolie dan Brad Pitt memang menjadi hal yang sangat disayangkan banyak pihak. Bukan hanya dikenal sebagai pasangan romantis, selama ini mereka juga setia mengasuh ke-6 orang anak mereka.

Seperti yang kita tahu, dari hasil hubungannya dengan Brad, Jolie dianugerahi 3 orang anak yang bernama Shiloh, dan si kembar Vivienne dan Knox. Mereka juga sempat mengadopsi 3 orang anak, Maddox (Kamboja), Pax (Vietnam), dan Zahara (Etiopia).

Bicara soal si cantik Zahara, ternyata gadis yang sudah diadopsi sedari bayi itu sama sekali tak pernah bertemu dengan ibu kandungnya. Jangankan bertatap muka dan berbagi rindu, ibu kandung Zahara juga tak pernah menjalin komunikasi dengan Jolie, seperti yang dilansir Daily Mail.

Zahara ketika masih bayi, Jolie begitu menyayanginya bak anak sendiri © dailymail.co.ukZahara ketika masih bayi, Jolie begitu menyayanginya bak anak sendiri © dailymail.co.uk

Hal ini secara langsung dikonfirmasi oleh ibu kandung Zahara yang bernama Mentewab Dawit Lebiso melalui sebuah wawancara dengan Mail Online. Di sanalah terungkap jika ia ingin sekali bertemu dengan putrinya dan mengatakan jika ibu kandungnya masih hidup.

"Kumohon, izinkan aku berbicara dengan putriku. Aku hanya ingin dia tahu jika aku masih hidup dan bisa berbincang dengannya. Aku tak ingin dia kembali, aku hanya ingin berhubungan dengannya dan berbicara lewat telepon," tuturnya.

12 tahun berpisah dengan anak kandungnya, Mentewab tak pernah mendapat kabar apapun dari Jolie. Tak heran jika ia begitu kecewa dan benar-benar merindukan Zahara walaupun hanya ingin mendengar suaranya lewat telepon.

Inilah Mentewab, ibu kandung Zahara © dailymail.co.ukInilah Mentewab, ibu kandung Zahara © dailymail.co.uk

"Angelina memang sudah menjadi ibunya jika dibandingkan denganku. Dia sudah bersamanya (Zahara) sejak masih bayi, tapi itu bukan berarti aku tak merindukannya. Aku selalu rindu padanya. Aku memikirkannya sepanjang hari karena tak bisa mendengar suara ataupun melihat wajahnya. Aku tahu kapan dia berulang tahun, tapi aku sedih karena tak bisa merayakannya. Aku sangat ingin merayakan hari ulang tahun dan berbagai momen penting lainnya bersama Zahara," ungkap Mentewab.

Di saat Zahara menikmati kehidupan mewahnya di Amerika, Mentewab tetap hidup dalam kemiskinan di Etiopia. Daily Mail sendiri berhasil melacak keberadaan Mentewab yang ternyata ada di desa terpencil yang sangat jauh dari ibu kota, Addis Ababa. Disebutkan jika ia tinggal di dalam rumah kumuh dan mendapat penghasilan dengan menyewakan 2 kamar dengan ongkos GBP£ 15 (sekitar Rp 248 ribu) per bulan.

Inilah rumah yang menjadi tempat tinggal Mentewab di Etiopia © dailymail.co.ukInilah rumah yang menjadi tempat tinggal Mentewab di Etiopia © dailymail.co.uk

Seperti yang kita tahu, Jolie telah mengadopsi Zahara pada tahun 2005 silam. Saat itu ia mengaku jika Zahara adalah seorang yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena AIDS. Hingga pada akhirnya Mentewab buka suara dan masih hidup di tahun 2007. Terungkap sudah jika sebenarnya Mentewab adalah korban pemerkosaan dan Zahara lahir dari rahimnya.

12 tahun berpisah dari darah dagingnya, Mentewab sama sekali tak pernah menerima kabar, surat, foto, ataupun uang dari Jolie dan Brad. Meski begitu, wanita berusia 31 tahun ini tak ingin menuntut apapun, ia hanya ingin Zahara tahu jika ibu kandungnya masih hidup dan ingin berkomunikasi dengannya.

Akankah Jolie mengindahkan permohonan ibu kandung Zahara? © dailymail.co.ukAkankah Jolie mengindahkan permohonan ibu kandung Zahara? © dailymail.co.uk

"Aku ingin Zahara tahu jika ia juga punya seorang ibu yang juga mencintainya sama seperti Angelina," tutur Mentewab. Ia pun menambahkan, "Kita bisa mati kapanpun, dan sebelum aku mati aku ingin dia (Zahara) tahu tentangku dan dia punya keluarga di Etiopia. Aku ingin Angelina mengizinkanku berbicara dengannya. Kurasa permintaanku ini tak berlebihan."

Meski berstatus sebagai anak angkat, Jolie dan Brad tak pernah membeda-bedakan buah hatinya. Mereka selalu menyayangi ke-6 anaknya sebagaimana mestinya. Akankah permintaan Mentewab ini dijawab oleh Jolie? Apakah Zahara akan tahu siapa wanita yang pernah menjadi ibu kandungnya? Well, hanya Jolie yang tahu seperti apa kelanjutan kisah pilu ini.

(dai/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING