HOLLYWOOD

Barbados Resmi Jadi Negara Republik Baru, Rihanna Dinobatkan Sebagai Pahlawan Nasional

Rabu, 01 Desember 2021 10:34

Rihanna dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional Barbados. (credit: TPG)

Kapanlagi.com - Barbados, negara di kawasan Karibia kini telah resmi melepaskan diri dari Kerajaan Inggris dan kepepimpinan Ratu Elizabeth II. Meninggalkan sistem monarki konstitusional, Barbados berubah menjadi negara republik.

Perdana Menteri Barbados, Mia Mottley mengumumkan bahwa Rihanna dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional negara tersebut. Pengumuman itu dibuat saat upacara yang digelar di ibukota Bridgetown pada (30/11).

"Atas nama bangsa, kami mempersempahkan kepada Anda orang yang ditunjuk sebagai Pahlawan Nasiona Barbados, Robyn Rihanna Fenty," ujar Mia Mottley seperti dilansir dari akun instagram @ajplus.

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan karya Anda, dengan tindakan Anda," imbuhnya.

1. Ungkapan Rasa Bangga Rihanna

Rihanna yang juga hadir di prosesi acara tersebut juga memberikan sambutan di hadapan masyarakat Barbados. Ia mengaku bangga dan akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi negaranya itu.

"Kalian semua adalah pahlawan sejati Barbados. Dan saya akan membawa kalian semua ke manapun saya pergi. Saya sangat bangga menjadi orang Bajan. Aku akan menjadi orang Bajan sampai akhir hayatku. Di sini adalah satu-satunya tempat yang kusebut sebagai rumah," ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AJ+ (@ajplus)

Sebagai ambasador, Rihanna memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata dan peluang investasi di Barbados.

(kpl/lou)


REKOMENDASI
TRENDING