HOLLYWOOD

Chef Selebriti Fuller Goldsmith Meninggal Dunia di Usia 17 Tahun Setelah Melawan Kanker

Kamis, 07 Oktober 2021 10:05

Fuller Goldsmith (credit: instagram.com/chef_fuller_goldsmith)

Kapanlagi.com - Kabar duka kali ini datang dari chef selebriti muda, Fuller Goldsmith. Remaja yang terkenal setelah memenangkan kompetisi Chopped Junior 2017 itu meninggal dunia (6/10) setelah berjuang melawan kanker sebanyak 5 kali.

Dilansir dari Dailystar.co.uk, Fuller sempat mengumumkan bila dirinya sudah sembuh dari Leukimia pada Agustus 2020. Namun ia kembali mengabarkan kalau penyakit tersebut kembali menyerang tubuhnya untuk yang kelima kali pada Februari lalu.

Ayah Fuller, Scott Goldsmith mengatakan bila kondisi sang putra menurun sejak awal minggu ini. "Ia terlihat lelah dan siap untuk pergi," katanya.

"Kami yakin bila kemarin kondisinya sudah sangat tidak baik dan berpikir bahwa ini adalah harinya (Fuller akan pergi)" sambung Scott.

1. Kepergian Fuller yang Begitu Cepat

Scott Goldsmith berkata bahwa ia dan keluarga sebenarnya sudah tahu tentang apa yang akan terjadi pada Fuller. Namun mereka tak menyangka bila Fuller akan pergi secepat ini.

"Kami tahu apa hasil yang akan terjadi nanti. Tapi kami tidak pernah berpikir bahwa itu akan terjadi kemarin," tuturnya.

Scott menyebut kalau putranya itu masih melakukan berbagai aktivitas hari Senin lalu. Sayangnya kondisi Fuller semakin menurun ketika ia mengalami demam dan kesulitan bernapas.

"Hari Senin dia masih beraktivitas, membuat lego, menonton semua pertandingan sepak bola. Tapi kemarin pagi dia mengalami demam dan kesulitan bernapas," terangnya.

"Dia sudah siap untuk pergi. Dia pergi dengan tenang dalam tidurnya, tanpa rasa sakit, tanpa perjuangan, berbaring di tempat tidurnya dan pergi ke surga," sambung Scott.

 

2. Didiagnosa Sejak Umur 3 Tahun

Fuller Goldsmith meninggal dunia di usia 17 tahun. Sabtu (9/10) mendatang, sebenarnya ia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Fuller pertama kali didiagnosa menderita leukimia saat umurnya masih 3 tahun.

Sejak saat itu Fuller berjuang sembuh dari penyakit tersebut sebanyak 4 kali hingga akhirnya Februari lalu ia mengumumkan kalau ia terserang leukimia untuk yang kelima kalinya.

Saat menjadi juara Chopped Junior, Fuller Goldsmith masih berusia 13 tahun. Hidangan yang ia buat berhasil memenangkan hati juri dan membawanya menjadi juara. Ia memenangkan uang USD 10 ribu yang kemudian ia sumbangkan ke Divisi Hematologi dan Onkologi Anak di Rumah Sakit Anak Birmingham.

 


REKOMENDASI
TRENDING