GNR-RHCP Masuk Nominasi Rock N Roll Hall of Fame

Rabu, 07 Desember 2011 20:13 Penulis: Fatchur Rochim
GNR-RHCP Masuk Nominasi Rock N Roll Hall of Fame Axl Rose - Anthony Kiedis © SplashNews.com
Kapanlagi.com - Mereka berdua memang sudah diprediksi bakal masuk nominasi Rock And Roll Hall of Fame tahun depan sejak bulan September lalu. Dua nama besar ini memang belum tercantum sebagai bagian museum yang mencatat sejarah musik Rock ini. Sekarang dua band ini masuk nominasi namun belum bisa dipastikan siapa dari para nominasi ini yang bakal benar-benar mendapat kehormatan menjadi bagian dari museum legendaris ini.

14 April 2012 nanti acara peresmian nama-nama yang masuk menjadi bagian dari Rock And Roll Hall of Fame akan diselenggarakan di Cleveland, Ohio namun baru bulan Mei acara ini akan ditayangkan di HBO. Kini nama-nama yang berhasil masuk nominasi sudah diumumkan dan di antara 15 nama tersebut ada nama Guns N Roses dan Red Hot Chilli Peppers.

Selain Guns N Roses dan Red Hot Chilli Peppers masih ada nama Beastie Boys, The Cure, Heart, Joan Jett and The Blackhearts, Donna Summer, Donovan, Eric B. & Rakim, Freddie King, Laura Nyro, Rufus with Chaka Khan, The Small Faces/The Faces, The Spinners, dan War.

Saat menerima kabar nominasi ini Anthony Kiedis, vokalis Red Hot Chilli Peppers langsung menangis terharu dan menelepon ayahnya dari Eropa. Anthony juga teringat Hillel Slovak, gitaris pertama RHCP yang meninggal tahun 1988 yang lalu.

Di saat yang sama, masih belum ada kejelasan apakah formasi awal Guns N Roses bakal hadir bulan April tahun depan. Sejauh ini peluang memang ada namun kubu Axl Rose dan Slash sepertinya masih belum mau berdamai. 

(kpl/rol/roc)

Editor:

Fatchur Rochim


REKOMENDASI
TRENDING