HOLLYWOOD

Ini Alasan Pangeran Harry & Meghan Markle Terburu-Buru Umumkan Pensiun dari Senior Royals

Sabtu, 11 Januari 2020 20:15 Penulis: Sora Soraya

Meghan Markle - Pangeran Harry @ AFP

Kapanlagi.com - Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari posisinya sebagai Senior Royals memang menjadi kabar yang sangat mengejutkan. Terlebih lagi, mereka juga bikin Kerajaan Inggris kecewa karena tak meminta persetujuan Ratu Elizabeth II sebelum merilis statement tersebut.

Tentunya banyak orang penasaran apa sebenarnya alasan Meghan Markle dan Pangeran Harry mengabaikan peraturan kerajaan. Dilansir dari US Magazine, rupanya pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini terpaksa harus buru-buru merilis statement-nya di media sosial.

1. Hindari Pemberitaan Negatif dari Media Inggris

Disebutkan jika Pangeran Harry dan Meghan Markle sengaja menghindari berbagai kabar kurang menyenangkan dari media Inggris. Rupanya, harian The Sun sudah mendengar rencana pensiun mereka dan telah menulis cerita berlebihan soal itu.

Tak ingin ada drama dalam keputusan mereka, Harry dan Meghan akhirnya buru-buru mengumumkan pengunduran dirinya. "Itu (rencana pengunduran diri) ada di halaman depan surat kabar beberapa jam sebelum pengumuman resmi, jadi Harry dan Meghan sebenarnya sudah terlambat," ungkap seorang sumber.

2. Reaksi Pangeran William

Sebelumnya, salah seorang sumber juga sempat mengungkapkan seperti apa reaksi Pangeran William atas kabar mengejutkan ini. "William dibutakan oleh keputusan dan pertanyaan Harry dan Meghan. Masih ada keretakan dalam persaudaraan mereka. Sedih memang, karena saat mereka masih muda, William akan menjadi orang pertama yang bakal diberi tahu oleh Harry terutama saat ada berita besar seperti ini," tuturnya.

"William benar-benar sakit hati, namun di saat bersamaan ia juga berfokus pada keluarganya sendiri dan mencoba menjalani hidupnya," pungkas sumber tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING