Insiden Salah Pemenang, Donald Trump Sebut Oscar 2017 Menyedihkan

Selasa, 28 Februari 2017 17:08 Penulis: Ferry Sanjaya
Insiden Salah Pemenang, Donald Trump Sebut Oscar 2017 Menyedihkan Donald Trump © Fox

Kapanlagi.com - Kesalahan sebut pemenang dalam kategori Best Picture Oscar memang merupakan kejadian yang memalukan. Banyak yang mengolok-olok kejadian tersebut dan membuat meme sindiran. Tak lupa, presiden Amerika Serikat Donald Trump ternyata juga ikut 'mengolok' acara prestisius tersebut.

Dalam wawancara eksklusif, Trump mengatakan bahwa kegagalan Oscar adalah akibat Hollywood yang terlalu fokus 'menyerang' dirinya. Dirinya juga menyebut bahwa Hollywood terlalu fokus kepada politik dan malah melupakan bagaimana cara membuat acara yang baik dan benar.

"kurasa mereka terlalu fokus terhadap politik," ungkap Trump. "Hal itu sedikit menyedihkan. Kegagalan tersebut mengambil nuansa glamor dari Oscar. Acara tersebut kini tak tampak lagi seperti acara yang sangat bergengsi. Aku pernah ke Oscar, namun aku merasa ada suatu hal yang hilang dari perhelatan tersebut, dan itu menyedihkan," tambahnya.

Donald Trump © National ReviewDonald Trump © National Review



Suka atau tidak suka, Oscar tahun ini memang lebih bernuansa politik. Dari red carpet, ada banyak selebriti Hollywood yang mengenakan pita biru sebagai simbol dukungan untuk ACLU atau American Civil Libery Union.

ACLU adalah salah satu organisasi yang menentang kebijakan Trump yang paling kontroversial, muslim ban. Kebijakan tersebut melarang muslim dan umat Islam untuk memasuki wilayah Amerika.

Tak berhenti di situ, Jimmy Kimmel selaku host Oscar tahun ini juga sempat 'menyapa' Trump dan menanyakan apakah dirinya sedang menonton Oscar. Kimmel sempat ngetwit "Hey @realDonaldTrump u up?," dalam akun Twitter pribadinya.

(bre/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING