Isu Miring Pangeran Charles Gay, Jangan Buru-Buru Percaya Deh!

Selasa, 31 Mei 2016 14:08 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Isu Miring Pangeran Charles Gay, Jangan Buru-Buru Percaya Deh! Pangeran Charles/©Splashnews
Kapanlagi.com - Beberapa hari ini publik dibuat heboh dengan munculnya berita yang menyeret nama Pangeran Charles, putra dari Queen Elizabeth II sang ratu Inggris. Pangeran yang berusia 67 tahun tersebut disebut sebagai seorang homoseksual dan ketahuan mencium seorang lelaki muda.

Isu tersebut dihembuskan oleh salah satu media Amerika Serikat, Globe Magazine, dengan headline sensasional, 'Gay Prince Charles Caught Kissing A Boy Toy' (Prince Charles Gay Ketahuan Cium Cowok di Bawah Umur). Majalah ini memang dikenal punya headline-headline kontroversial dan suka menyoroti keluarga kerajaan Inggris. Dari penelusuran yang dilakukan KapanLagi.com®, hampir tidak ada media besar dan terpercaya di Eropa dan Amerika yang mengangkat isu kontroversial yang sama.

Globe pertama kali memuat isu miring ini pada 19 Mei 2016 silam. Tapi, media ini tak membeberkan identitas lelaki muda yang mereka anggap sebagai kekasih sang pangeran.

Beberapa netizen pun mempertanyakan keaslian foto ini, karena foto yang terpampang di cover majalah seperti hasil dari Photoshop. Tak hanya Prince Charles yang diserang bertubi-tubi oleh Globe, tapi juga beberapa anggota kerajaan Inggris lainnya.

Cover majalah Globe yang hembuskan isu Prince Charles adalah seorang gay/©globe.comCover majalah Globe yang hembuskan isu Prince Charles adalah seorang gay/©globe.com

Seperti contohnya perseteruan yang terjadi antara Camilla Parker Bowles dan Princess Kate Middleton. Globe menyebutkan bahwa Camilla merasa cemburu dengan Kate dan bertindak kasar kepada dua putranya, Prince George dan Princess Charlotte. 

Namun, tidak disebutkan lebih lanjut bukti-bukti penting yang menunjang tindakan kasar tersebut. 'Kate Snaps! As Cruel Camilla Insults The Royal Babies' (Kate Marah Besar, Saat Camilla yang Kasar Hina Bayinya), dengan judul kontroversial tersebut tentunya masyarakat sangat penasaran dengan apa yang terjadi di dalam Buckingham Palace.

Perseteruan Kate Middleton dan ibu mertuanya juga jadi sorotan Globe. Apakah perseteruan ini benar-benar ada atau hanya karangan receh Globe?/©globe.comPerseteruan Kate Middleton dan ibu mertuanya juga jadi sorotan Globe. Apakah perseteruan ini benar-benar ada atau hanya karangan receh Globe?/©globe.com

Disebutkan lebih jauh jika Prince William dan Kate melarang Camilla bertemu dengan kedua cucu tirinya itu setelah kejadian kekerasan tersebut. Faktanya, pada ulang tahun Queen Elizabeth II yang ke-90 pada 21 April lalu, mereka nampak akur dan berfoto bersama sang ratu. Globe tidak memberikan bukti dan sumber yang kredibel dalam berita mencengangkan itu.

Selain menyoroti hubungan panas Camilla dan Kate, Globe juga menyoroti hubungan antara Camilla dan Pangeran Charles. Camilla dikabarkan mengancam sang suami bahwa ia akan menyebarkan aibnya jika permintaan perceraiannya tidak dipenuhi dalam edisi berheadline 'Cheating Camilla Dumps Charles' (Camilla Tukang Selingkuh Mendepak Charles).

Camilla dituding menyelingkuhi Charles dan memeras sang suami/©globe.comCamilla dituding menyelingkuhi Charles dan memeras sang suami/©globe.com

Camilla juga pernah jadi headline kala dirinya dikabarkan akan dibunuh oleh suaminya sendiri. Globe menuliskan headline, 'Camilla Shocks Kate: Charles Murdered Diana and I'm Next' (Camilla Bikin Kaget Kate: Charles Bunuh Diana dan Aku Sasaran Selanjutnya). Judul ini memang bikin geger, namun sayangnya hingga hari ini, belum ada satu pun konfirmasi dari pihak istana.

Puncaknya, Globe memberitakan jika Queen Elizabeth sedang kritis dan kesehatannya terus menurun pada 2012 silam. Daily Mail, salah satu media besar dan terpercaya di Inggris, mengkritisi pemberitaan ini sebagai berita ngawur dan tidak beralasan.

Globe dengan tegas mengatakan jika Pangeran Charles membunuh istrinya sendiri, Princess Diana/©globe.comGlobe dengan tegas mengatakan jika Pangeran Charles membunuh istrinya sendiri, Princess Diana/©globe.com

Sebab Yang Mulia tetap sehat, bahkan menemui Presiden SBY tahun itu di istananya. Beliau tetap sehat hingga ulang tahunnya yang ke-90 tahun ini dan menjalani jadwal kenegaraan yang padat.

Globe dikenal akan headlinenya yang super kontroversial, termasuk memajang foto jenazah Michael Jackson di cover edisi cetaknya. Bahkan, Daily Mail dengan terang-terangan menuding jika media asal Florida ini sebagai no stranger to controversy.

Di samping itu, hubungan keluarga kerajaan Inggris dengan media sering mengalami pasang surut. Tahun 2010 silam, Kate dan Prince William sempat frustasi lantaran paparazzi menguntit mereka saat liburan ke chateau mewah di Provence, Prancis. 

Kini, mereka menghembuskan lagi kabar jika pewaris tahta utama kerajaan Inggris dan juga ayah dua pangeran, William dan Harry, dikabarkan jadi homoseksual dan batal menerima warisan. Melihat reputasi Globe yang notabene sering ngawur dan tidak berdasar, apakah menurut kalian isu ini benar adanya? Please be a smart readers ya!

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING