James Cameron Berharap Lebih Banyak Yang Belajar Iptek

Selasa, 27 April 2010 20:13 Penulis: Fatchur Rochim
Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal James Cameron. Meski namanya jarang terdengar namun sutradara yang satu ini sudah diakui kepiawaiannya membuat film. TITANIC dan AVATAR adalah bukti kesaktian sutradara yang satu ini. Bicara soal AVATAR tentu tak lepas dari teknologi tinggi dan layak rasanya jika James berharap lebih banyak anak muda yang belajar teknologi canggih karena teknologi adalah pondasi dari semua bidang termasuk film.

"Kita tidak boleh tertinggal di area ini. Kita perlu lebih banyak insinyur, kita perlu lebih banyak inovator," ujar James Cameron saat memberikan sambutan dalam acara final Microsoft Imagine Cup wilayah Amerika Serikat.

Splash News juga mengabarkan kalau James Cameron juga mengatakan kalau AVATAR tak akan jadi kenyataan tanpa teknologi inovatif yang dikembangkan oleh sekelompok anak muda yang telah memasukkan teknologi ke dalam film.

Microsoft Imagine Cup sendiri adalah acara tahunan yang diselenggarakan Microsoft untuk memacu anak muda di seluruh dunia agar bisa menemukan teknologi baru yang bisa bermanfaat untuk kehidupan manusia. Di tahun kedelapan ini Microsoft Imagine Cup mengambil tema teknologi untuk membantu menyelesaikan masalah yang ada di dunia ini.  

(spl/roc)

Editor:

Fatchur Rochim


REKOMENDASI
TRENDING