HOLLYWOOD

Jarang Ganti Sepatu, Ini Alasan Ratu Elizabeth II & Keluarga Kerajaan Inggris

Selasa, 11 Desember 2018 17:08 Penulis: Sora Soraya

British Royal Family © AFP

Kapanlagi.com - Segala kabar tentang British Royal Family selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Bukan hanya sekedar kisah percintaan dan ketatnya aturan kerajaan, selera berbusana anggota keluarga Kerajaan Inggris juga tak luput dari sorotan, terlebih jika hal itu menyangkut nama Ratu Elizabeth II.

Seperti yang kita tahu, Ratu Elizabeth II memang dikenal sebagai salah satu ratu terstylish yang pernah ada. Memastikan penampilannya untuk selalu rapi dan matching, ia bahkan tetap menawan di usianya yang sudah menginjak 92 tahun.

Bicara soal fashion, pernahkah kamu menyadari jika ternyata ada hal yang sangat menarik dari penampilan sang ratu? Usut punya usut, rupanya Ratu Elizabeth II jarang sekali ganti sepatu. Hal yang sama juga terjadi pada Kate Middleton dan Meghan Markle lho!

1. Selalu Pakai Sepatu Yang Sama

Lihat saja bagaimana penampakan jelasnya dalam foto di atas. Hampir di setiap kesempatan, sepatu hitam bergaya klasik dari brand Anello & Davide ini selalu menjadi pilihannya. Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata Queen tak pernah ganti brand sepatu selama kurang lebih 50 tahun terakhir.

Hal yang sama juga dialami oleh Kate Middleton. Kamera media berulang kali mengabadikan kemunculan Kate saat memakai sepatu pump berwarna nude dari brand Gianvito Rossi. Sementara Meghan yang baru saja bergabung dalam keluarga mereka juga tergila-gila dengan heels hitam dari Aquazzura.

2. Apa Sih Alasannya?

Tentu kamu bertanya-tanya apa sebenarnya alasan mereka melakukan hal ini bukan? Untuk menjawab rasa penasaran itu, seorang fashion expert bernama Karine Laudort baru saja mengungkapkan kemungkinan alasannya pada Femail.

"Lebih mudah untuk tetap memilih sesuatu yang praktis dan netral seperti sepatu nude yang selalu dipakai oleh Kate. Royal Family memang terkenal punya aturan fashion yang ketat, karena itulah tak seorang pun yang bisa asal-asalan memilih alas kaki," tutur Karine.

Ia pun melanjutkan, "Mereka hanya diizinkan memakai sepatu yang tertutup, karena open-toe shoes dianggap tidak formal dan tak pantas dipakai di pesta pernikahan."

Dengan modelnya yang tak menyalahi aturan kerajaan, sepatu pilihan sang ratu, Kate, dan Meghan menjadi yang paling nyaman untuk mereka. Terlebih karena pilihan warnanya yang netral akan memudahkan mereka untuk memadukannya dengan berbagai macam warna outfit.

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING