HOLLYWOOD

Jasad Tunangan Selebgram Gabby Petito Ditemukan di Florida Park, FBI Belum Ungkap Penyebab Kematian

Jum'at, 22 Oktober 2021 10:50

Gabby Pepito dan tunangan © instagram.com/gabspetito

Kapanlagi.com - Kasus misteri hilangnya selebgram, influencer dan travel blogger dari Amerika Serikat Gabby Petito beserta tunangan masih bergulir. Pada hari Kamis (21/10/2021) waktu setempat, FBI mengidentifikasi jasad manusia yang ditemukan di cagar alam Florida sebagai milik Brian Laundrie, orang yang berkepentingan dalam kematian sang tunangan, Gabby Petito, saat pasangan ini melakukan perjalanan lintas negara beberapa waktu lalu.

Jasad, ransel, dan buku catatan yang diyakini milik Laundrie ditemukan Rabu (20/10/2021) di taman hutan belantara Florida, di mana area tersebut terendam air dalam pencarian sebelumnya. Kantor FBI di Denver mengatakan dalam rilis berita mereka bahwa perbandingan catatan gigi mengkonfirmasi bahwa jasad yang mereka temukan adalah Laundrie.

Kuasa hukum orang tua Laundrie, Steve Bertolino, dalam pernyataan terpisah juga mengkonfirmasi bahwa mereka mendapat kabar kalau jasad tersebut adalah milik putra mereka. "Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut saat ini dan kami meminta Anda menghormati privasi Laundrie saat ini," kata pernyataan itu.

1. Jasad Terendam Air

Melansir dari kimt.com, pernyataan FBI tidak menyebutkan apa penyebab kematian Laundrie. Tidak diketahui pula berapa lama kemungkinan sudah berapa lama jasad tersebut terendam air.

Penemuan jasad Laundrie mengakhiri pencarian besar-besaran yang melibatkan banyak pihak, mulai dari penegak hukum federal, negara bagian hingga lokal yang dimulai tak lama setelah pria tersebut menghilang pekan lalu, tepatnya pada 14 September 2021.

Sebagai informasi, dua minggu sebelum ditemukan tak bernyawa, Laundrie disebut sempat pulang ke rumah orangtuanya di North Port sendirian tanpa Gabby Petito pasca sang tunangan dinyatakan menghilang. Padahal, keduanya diketahui sedang bersama di area taman nasional Grand Teton, Wyoming, sekitar akhir Agustus lalu. Sebelum ikut menghilang, Laundrie sama sekali tidak mau buka suara terkait keberadaan sang tunangan.

2. Investigasi Belum Berakhir

Penemuan jasad Laundrie bukanlah akhir dari investigasi atas pembunuhan Petito. Tetapi, selama ini hanya Laundrie yang pernah diidentifikasi oleh aparat penegak hukum sebagai orang yang berkepentingan dalam kasus tersebut.

Keluarga Petito melaporkan hilangnya sang selebgram pada 11 September 2021, melakukan pencarian yang menarik perhatian media di seluruh dunia. Dalam kasus Laundrie, sebagian besar pencarian berfokus pada taman hutan belantara Carlton Reserve di dekat rumah Laundrie. Kawasan ini merupakan hutan lebat, daerah rawa yang menjadi rumah bagi buaya, anjing hutan, kucing hutan, ular, dan banyak makhluk lainnya.

Laundrie dan Petito pertama kali bertemu saat masih remaja di Long Island, New York. Baru-baru ini, keduanya pindah ke Pantai Teluk Florida untuk tinggal bersama orang tua Laundrie.

Pasangan ini pertama kali mendapatkan perhatian di media sosial saat melakukan perjalanan dengan mobil van Ford Transit yang diabadikan dalam video berisi adegan bahagia yang bisa jadi menyembunyikan masalah yang lebih dalam. Setelah Petito menghilang, kasus itu banyak disorot oleh penggemar kriminal sejati di media sosial.

3. Sekilas Tentang Kronologi Kasus

Sebelum FBI menemukan Laundrie, jasad Petito sendiri ditemukan satu bulan sebelumnya (19 September 2021) di tepi Taman Nasional Grand Teton Wyoming, yang sebelumnya dikunjungi pasangan tersebut. Koroner menyimpulkan bahwa dia meninggal karena dicekik dan jasadnya berada di TKP selama tiga atau empat minggu.

Pada 12 Agustus 2021, pasangan ini sempat terlibat pertengkaran fisik yang ditengahi oleh polisi di Moab, Utah, sehingga tidak berujung dengan pengajuan tuntutan kekerasan dalam rumah tangga. Saat ini, departemen kepolisian di sana sedang melakukan tinjauan internal untuk menentukan apakah keduanya mengikuti kebijakan yang berlaku.

Laundrie pulang ke rumah sendirian pada 1 September 2021 mengendarai van yang dibawa pasangan tersebut dalam perjalanan mereka. Tapi kemudian, van tersebut disita oleh pihak berwenang. Laundrie pun ikut dilaporkan hilang setelah memberi tahu orang tuanya bahwa dia akan mendaki di Carlton Reserve.

Selama pencarian, pihak berwenang menerima banyak laporan tentang keberadaan Laundrie dari Wyoming hingga Appalachian Trail. Namun, ujung-ujungnya tidak ada yang terbukti.

4. Terancam Hukuman

Jasad Laundrie ditemukan Rabu saat pencarian terkonsentrasi di kawasan Taman Lingkungan Myakkahatchee Creek, di mana Ford Mustang yang dikendarainya ke hutan belantara ditemukan. Taman tersebut berbatasan langsung dengan Carlton Reserve, di mana keduanya berjarak sekitar 56 kilometer di Selatan Sarasota, Florida.

Laundrie sendiri dijatuhi dakwaan federal Wyoming terkait penggunaan kartu debit tanpa izin, yang menuduh Laundrie menggunakan kartu Capital One Bank dan nomor identifikasi pribadi seseorang untuk melakukan penarikan atau tagihan senilai lebih dari $ 1.000 (sekitar Rp 14 juta).

Dakwaan tersebut memungkinkan Laundrie untuk ditangkap oleh pihak berwenang seandainya dia masih hidup saat ditemukan. Staytune di KapanLagi.com ya KLovers biar kamu nggak ketinggalan update terbaru tentang yang lagi hot.


REKOMENDASI
TRENDING