Kenny G Tetap Kejutkan Penonton

Kamis, 17 November 2011 03:40 Penulis: Ahmat Effendi
Kenny G Tetap Kejutkan Penonton Kenny G Foto: Ruswanto
Kapanlagi.com - Tampil untuk ketiga kalinya di Jakarta, maestro saksofon dunia, Kenny G tetap membuat penonton ternganga. Membuka penampilan dengan lagu Loving You, Kenny G memilih untuk muncul dari belakang penonton.

Berjalan di tengah-tengah barisan kursi penonton sambil mengalunkan nada indah lewat saksofonnya, Kenny yang menggunakan setelan serba hitam, membuat penonton mengelilingi dirinya layaknya semut yang mengerubungi gula. Penonton berebutan mengabadikan Kenny G dengan handphone ataupun kamera saku.

Silhoulette, G-bop dan Sentimental menjadi lagu berikutnya sebelum pria berambut keriting ini menyapa ribuan penonton dengan Bahasa Indonesia meski dengan terbata-bata.

“Terima kasih, selamat datang. Maaf bahasa saya tidak bagus tapi saya coba. Malam ketiga di Jakarta, saya sangat senang sekali. Terima kasih sudah datang,” ucapnya yang langsung meminta izin penonton untuk memakai bahasa Inggris.

“Boleh saya bicara Inggris? Terima kasih sudah datang ya, sangat senang ada di sini,” lanjutnya di Balai Sarbini Jakarta Selatan, Rabu (16/11) malam.

Lagu Havana, Forever, Desifinado, Sabor Ami, Saxo-Loco, Going Home, Moon, Pieces, Innocence, Cadenza, Songbird, sampai OST TITANIC, My Heart Will Go On dibawakan apik oleh Kenny G. Dan seperti penampilan tahun lalu, Kenny juga menggabungkan video dan suara Louis Amstrong dengan suara saksofon miliknya di lagu What a Wonderful World.

Selintas tak ada perbedaan konsep antara konser yang bertajuk The Maestro is Back ini dengan penampilan Kenny tahun lalu. Konsep minimalis nan intim pun kembali dapat dirasakan.

Apalagi ketika Kenny G memberikan hadiah undian berupa saksofon, dan memainkan sebuah lagu bagi penerima hadiah yang ternyata seorang perempuan muda.

Rainbow menjadi lagu pamungkas malam itu. Meski beberapa penonton berteriak meminta Kenny untuk memberikan tambahan lagu, namun Kenny G tetap meninggalkan panggung untuk selanjutnya melakukan meet and greet dengan penonton, dan memberikan tanda tangannya.  

(kpl/ato/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING