Konser Ultah Mandela Bertabur Bintang

Kamis, 26 Juni 2008 19:42 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Nelson Mandela akan merayakan hari kelahiranya ke-90 dengan konser raksasa di Hyde Park, London, Jumat (27/6). Konser itu sekaligus bagian dari kampanye Peduli AIDS yang dirintisnya. Sejumlah artis akan mengisi acara yang akan disiarkan langsung ke seluruh penjuru dunia itu, di antaranya Queen plus Paul Rogers, Razorlight dan Annie Lennox.

Semua mata akan tertuju pula pada Mandela, tokoh yang kini pensiun dari kehidupan publik itu akan memberikan tanggapan mengenai 'kegagalan tragis kepemimpinan' di Zimbabwe dalam pergelaran tersebut.

Beberapa pengunjukrasa merencanakan akan menggelar aksi protes di luar tempat berlangsungnya konser, terkait sikap membisu Mandela atas kerusuhan di Zimbabwe.

Bintang lain yang akan turut tampil seperti Amy Winehouse, Simple Minds, Josh Groban, Joan Baez, Leona Lewis, the Sugababes, Andrea The Corrs and Sharon The Corrs, Eddy Grant, Jamelia, Zucchero, para artis Afrika Selatan dan rapper Emmanuel Jal.

Tiket sebanyak 46.664 lembar, persis seperti nomor selnya semasa di penjara di bawah rezim apartheid dan tema kampanyenya, telah terjual habis.

Konser digelar untuk meningkatkan kepedulian terhadap epidemi HIV/AIDS yang kini merebak di kawasan Afrika Sub-Sahara.  

(*/dar)


REKOMENDASI
TRENDING