Kylie Minogue Ketakutan di Depan Gerbang Harimau

Selasa, 05 Juli 2011 12:31 Penulis: Yunita Rachmawati
Kylie Minogue Ketakutan di Depan Gerbang Harimau Kylie Minogue di TWNC Foto: dita lubis
Kapanlagi.com - Tak ada yang menonjol dari diri Kylie Minogue saat dirinya bergabung di belantara hutan Sumatera. Semua atribut diva-nya dilepas begitu saja dan bergabung menjadi penonton biasa yang menikmati konser yang diorkestrasi oleh alam di Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC), Lampung Barat. Kylie pun terpesona dengan kawasan seluas 45 ribu hektar yang dikelilingi cagar alam laut itu.

Layaknya seorang manusia biasa, Kylie pun tak bisa menyembunyikan rasa takutnya ketika berada di depan gerbang rumah pengawasan harimau. Dan setelah menanti beberapa saat, ia akhirnya mendapat kesempatan langka melihat harimau muncul dari hutan, yang akhirnya mengubah ketakutannya menjadi senyuman yang mengembang.

Kylie juga mengaku kagum melihat orang-orang di TWNC berusaha membuat sebuah harmonisasi kehidupan dengan satwa liar dengan melindungi ekosistem sebagai upaya memberikan kembali kepada bumi atas apa yang telah diambil manusia.

Jika di atas panggung, Kylie adalah seorang penyanyi glamour dan selalu diikuti kilatan kamera, namun di sini Kylie menunjukkan sisi yang berbeda. Kunjungan singkatnya ke TWNC telah menunjukkan keinginan kuatnya untuk mendukung kelangsungan alam dengan membawa pesan betapa pentingnya untuk melestarikan dan melindungi alam serta spesies langka di alam liar. Kylie pun setuju bahwa warisan kepada generasi selanjutnya adalah kesempatan untuk hidup lebih baik di bumi ini.

Untuk diketahui, TWNC juga merupakan perintis dalam pelestarian spesies langka di habitat aslinya, program utamanya adalah Pusat Penyelamatan Harimau Sumatera. Memiliki kawasan seluas 1 hektar yang berbatasan dengan hutan sebagai kawasan utama kegiatan. Harimau Sumatera sendiri menjadi perhatian dunia karena pada saat ini tidak lebih dari 400 ekor yang tersisa di Sumatera dan tidak lebih dari 4000 harimau yang berada di dunia.

Usai mengunjungi TWNC, Kylie kemudian terbang ke Singapura untuk melanjutkan tur promo album terbarunya APRODHITE. Nah, jika seorang superstar seperti Kylie Minogue saja mau menunjukkan kepeduliannya kepada kelangsungan bumi, seharusnya kita pun bisa melakukannya. Save the earth now :)  

(kpl/prl/boo)


REKOMENDASI
TRENDING