Marc Anthony dan Andy Garcia Sabet ALMA Awards 2006

Senin, 08 Mei 2006 15:05 Penulis: Rita Sugihardiyah
Kapanlagi.com - Kerja keras dan sumbangsih Marc Anthony dan Andy Garcia di dunia hiburan tak sia-sia. Pada Minggu kemarin (07/05) dua pria berbakat ini mendapat anugerah kehormatan dari ALMA Awards 2006 khusus untuk pengabdian dan keberhasilan artis Hispanic di bidang musik, televisi dan film.

Anthony menerima Celia Cruz Award untuk kategori 'Excellence in Music' sementara Garcia membawa pulang Anthony Quinn Award untuk kategori 'Excellence in Motion Pictures'.

Penyanyi seksi dan berbakat asal Kolombia Shakira dan reggaeton artis Daddy Yankee meraih penghargaan untuk kategori 'Outstanding Musical Performer'. Shakira juga memboyong 'Best Spanish Album Award'.

Bintang serial TV LOST Michelle Rodriguez dan Jorge Garcia masing-masing mendapat anugerah untuk peran pendukung mereka di serial drama TV yang disiarkan TV ABC, anugerah yang sama juga diterima Jimmy Smits, yang main apik dalam serial drama laris THE WEST WING.

Artis Eva Mendes, aktor Clifton Collins, Jr. dan sutradara Fernando Meirelles juga meraih anugerah ALMA Awards 2006 atas kontribusi dan keberhasilan mereka di dunia perfilman.

National Council of La Raza, organisasi Hispanic paling besar dan berpengaruh, menggagas berdirinya ALMA Awards pada 1995 silam sebagai sebuah penghormatan untuk individu Hispanic yang telah berhasil membawa dan mempromisikan image positif di dunia entertaiment.

ALMA sendiri mengusung arti American Latino Media Arts, yang dalam bahasa Spanyol juga berarti 'jiwa'. Upacara perhelatan ALMA akan disiarkan di TV ABC pada 5 Juni mendatang.

(abc/rit)


REKOMENDASI
TRENDING