HOLLYWOOD

Menang Miss Universe 2018, Catriona Gray Rupanya Seorang Aktivis & Asisten Guru!

Senin, 17 Desember 2018 17:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Catriona Gray © AFP

Kapanlagi.com - Miss Universe 2018 telah menemukan pemenangnya. Adalah Catriona Gray, wanita cantik dari Filipina yang berhasil terpilih menjadi Miss Universe 2018 di acara yang dihelat di Thailand, Senin (17/12).

Gray berhasil menyingkirkan 2 pesaingnya, Tamaryn Green dari Afrika Selatan yang menjadi runner up dan Sthefany Gutierrez dari Venezuela yang menempati peringkat ketiga. Dirinya sendiri memang menjadi salah satu kontestan yang dijagokan.

Keberhasilan Gray ini sekaligus mengikuti jejak Pia Wurtzbach yang memenangkan ajang Miss Universe tahun 2015 silam. Grey adalah orang Filipina keempat yang berhasil memenangkan kontes ini.

1. Aktivis HIV/AIDS

Namun siapa sangka, dibalik keanggunannya, Gray ternyata adalah seorang aktivis! Ya, dirinya merupakan seorang aktivis mengenai kesadaran atas HIV/AIDS.

Gray sendiri juga terdaftar sebagai relawan di Young Focus NGO dan menjadi salah satu asisten guru di yayasan tersebut. Dirinya kerap menyuarakan tentang pemerataan pendidikan.

2. Suarakan Pemerataan Pendidikan

"Kenapa pendidikan? Karena jika kamu memberikan makanan, mereka akan kelaparan di keesokan hari. Jika memberikan obat, dia bisa saja sakit. Namun, pendidikan akan tetap ada di dalam dirinya sepanjang hidup," kata Catriona saat diwawancarai CNN Filipina.

Selain itu, Gray juga aktif berkampanye mengenai pemberantasan kemiskinan. Dirinya menginisiasi proyek yang diberi nama Paraiso: The Bright Beginning Project yang bertujuan untuk mengumpulkan donasi untuk pendidikan anak-anak miskin.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING