Meryl Streep Akan Berperan Dalam Film Skandal Watergate

Rabu, 10 Agustus 2005 08:32 Penulis:
Kapanlagi.com - Aktris senior Hollywood, Meryl Streep, dalam waktu dekat akan berperan dalam film monumental tentang skandal Watergate yang berhasil menumbangkan presiden Richard Nixon dari kursi pemerintahannya 1974 silam.

Dalam film tersebut, Streep juga akan bermain bersama bintang papan atas Hollywood yang lain seperti Gwyneth Paltrow dan Annette Bening.

Aktris berusia 56 tahun itu akan berperan sebagai Martha Mitchell, istri dari John Mitchell yang menjadi salah satu pencetus penyebarluasan kasus skandal itu kepada publik Amerika.

Martha Mitchell dalam biografinya, menjadi populer dalam skandal yang akhirnya menyebabkan pengunduran diri presiden Nixon untuk menghindari impeachment dari rakyat Amerika, setelah Mitchell memberikan keterangannya lewat telepon kepada wartawan dengan nama samaran “mulut yang mengaum”.

Pembeberan skandal Watergate kepada wartawan, yang juga melibatkan antara lain jurnalis senior Bob Woodward, serta seorang koresponden gedung putih Helen Thomas merupakan salah satu tonggak bersejarah yang sangat berarti bagi rakyat Amerika.

Rencananya film ini akan disutradarai oleh Ryan Murphy, yang sekaligus bertindak sebagai menulis naskah. Adapun produksinya dipercayakan pada Paramount Pictures. 

(afp/dni)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING