Nikah Sesama Jenis Legal di AS, Ini Reaksi Bintang Gay & Lesbian

Sabtu, 27 Juni 2015 11:08 Penulis: Ahmat Effendi
Nikah Sesama Jenis Legal di AS, Ini Reaksi Bintang Gay & Lesbian Selebriti Gay dan Lesbian Amerika ©istimewa
Kapanlagi.com - Pernikahan sesama jenis selalu menjadi perdebatan panjang dan tidak pernah mudah untuk diterima. Kini Amerika menghadapi sejarah baru dengan dilegalkannya pernikahan sesama jenis di seluruh negara bagian yang jumlahnya ada 50 oleh Mahkamah Agung.

Hal ini tentu memicu banyak reaksi, begitu juga dari para selebriti yang selama ini dikenal sebagai gay dan lesbian. Melalui sosial media, orang-orang yang menyukai sesama jenis tersebut mengungkap kegembiraannya.

1. "Kemenangan Cinta. Hak yang sama atas pernikahan," tulis Ellen DeGeneres melalui twitter. Ellen sendiri dikenal sebagai host dan komedian yang secara terbuka mengaku lesbian. Wanita ini menikah dengan aktris Portia de Rossi pada 16 Agustus 2008. 

2. Komedian Neil Patrcik Harris mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para hakim di Mahkamah Agung. Selama ini Neil dikenal telah menikah dengan pria bernama David Burtka.

"Ini adalah hari baru. Terima kasih Mahkamah Agung. Terima kasih hakim Kennedy. Opinimu luar biasa, lebih dari yang kamu tahu. #huzzah," tulisnya.

Pernikahan LGBT legal di Amerika. ©LanceBassPernikahan LGBT legal di Amerika. ©LanceBass

3. Aktor gaek pemeran Gandalf di THE HOBBIT dan Magnetto di X-MEN, Ian McKellen beberapa kali terlibat dalam parade gay. Sosok kelahiran Inggris ini mengakui ia sebagai seorang gay dalam program BBC Radio pada tahun 1988 silam.

"Amerika sekarang bergabung dengan negara lain yang telah melakukan hal yang sama. Aku rasa ini akan menjadi efek domino yang cepat. Itu akan memiliki efek besar di luar sana, aku harap," tulisnya melalui twitter.

4. Komedian Sandra Bernhard yang dikenal lewat perannya di sitkom ROSEANNE merupakan salah satu wanita lesbian yang dikenal di sitkom TV. Kabar ini juga disambutnya dengan gembira.

"Moodku sangat baik. Bangga sebagai gay. Pernikahan gay keren, LGBTQ dunia berada dalam cangkangmu," tulisnya.

5. Lance Bass yang merupakan mantan member boyband N Sync juga dikenal sebagai seorang gay dan telah menikah dengan pria bernama Michael Turchin. Meski tengah berada di Inggris saat putusan diberikan, Lance menyambutnya dengan mengupdate foto dengan suaminya. 

"Kami sangat bangga dengan Amerika sekarang! Semua saudara LGBT kami sekarang bisa hidup dengan bebas! TY Mahkamah Agung," tulisnya.

6. Penyanyi Inggris yang juga pemenang Grammy, Sam Smith selama ini juga dikenal dengan kisah cintanya sebagai penyuka sesama pria. Ia tidak ingin berhenti di Amerika dan mau agar penyuka sesama jenis diakui di mana pun.

"Semua 50 Negara Bagian!!!! Sangat bahagia. Waktu mengubah segalanya teman. Perjuangan kita masih panjang dan banyak hal yang harus diperjuangkan. Aku harap semua orang berhenti berpikir bahwa segalanya sudah baik-baik saja karena sebenarnya tidak. Tapi di hari seperti ini, dan momen seperti ini kita bisa minum dan merayakan sejauh apa kita telah melangkah. Aku tidak bisa lebih bangga sebagai seorang gay x aku cinta kalian semua x," tulisnya.

7. Sementara itu desainer Marc Jacobs yang di majalah Time pernah masuk dalam posisi 14 di list 50 Sosok Gay dan Lesbian Paling Berpengaruh di Amerika juga menyambut kabar gembira tersebut.

"Sepertinya aku selalu menjadi pengantin perempuan dan bukan pengantin laki-laki! Tentu, hatiku sangat bahagia dengan kabar gembira ini!! Kita bisa mencintai siapa yang kita ingin dan seperti apa yang kita inginkan!!!" tulisnya.

(cbc/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING