Saksi Mata Karamnya Titanic Tutup Usia

Senin, 01 Juni 2009 18:29 Penulis: Arie Sinardi
Kapanlagi.com - Setelah hampir seabad diselamatkan dari geladak Titanic, akhirnya Elizabeht Gladys Dean, yang dikenal juga sebagai Millvina Dean, meninggal di Panti Wredha tempatnya dirawat selama ini.

Biaya perawatan nenek Millvina ini selama ini ditanggung oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet yang jatuh hati mendengar penuturan cerita Millvina, akhirnya harus dihentikan setelah nenek Millvina meninggal pada 31 Mei 2009 kemarin. Millvina, penumpang termuda (9 bulan) pada kejadian tenggelamnya Titanic di bulan April 1912 ini, diselamatkan bersama dengan ibu dan kakak lelakinya.

Nenek Millvina meninggal setelah dirawat seminggu di rumah sakit akibat menderita radang paru-paru. Berbagai barang yang selamat dan disimpan Nenek Millvina sampai akhir hayatnya antara lain adalah koper pemberian keluarganya yang digunakan pada saat berlayar dengan Titanic, surat keterangan dari Ibunya untuk korban Titanic, serta berbagai pernak pernik lain, yang tinggal sebagai saksi bisu sejarah kapal Titanic.    

(timesonline/ari)

Editor:

Arie Sinardi


REKOMENDASI
TRENDING