Throwback Sepatu L.A. Gear Favorit Artis di Tahun 90an, Bakal Comeback Lagi di Indonesia?

Rabu, 31 Maret 2021 08:00 Penulis: Wuri Anggarini
Throwback Sepatu L.A. Gear Favorit Artis di Tahun 90an, Bakal Comeback Lagi di Indonesia? Credit: Instagram/lagear

Kapanlagi.com - Tahun 90an bisa dibilang sebagai salah satu periode paling bikin nostalgia. Banyak hal trending yang digandrungi anak muda di masanya. Salah satunya yang sempat booming banget adalah L.A. Gear, sepatu yang banyak dipakai artis di era tersebut.

Sepatu ikonik ini memang mencuri perhatian karena memiliki lampu yang bisa menyala di area tumit. Selain itu, desain sepatu yang dibuat tinggi menutupi mata kaki menunjang retro style yang jadi ciri khas di masanya. Nggak tanggung-tanggung, dari anak-anak hingga dewasa, bahkan artis ternama saling adu gaya dengan L.A. Gear favoritnya. Foto-foto jadul ini dijamin bikin kamu nostalgia, ada yang sempat punya juga?

Style ala Girlband Era 90an

Credit: Instagram/lagearCredit: Instagram/lagear

Flashback ke sejarah brand, L.A. Gear pertama kali berdiri pada tahun 1983 sebagai clothing store khusus perempuan di Melrose Avenue yang terkenal di Los Angeles. Lalu di tahun 1987, brand ini meluncurkan produk active wear untuk perempuan dan laki-laki yang ikonik, yaitu sepatu L.A. Gear yang blink blink!

Sejak saat itu, L.A. Gear jadi salah satu fashion icon di era tersebut. Misalnya saja kombinasi crop top, celana jeans dan jaket berbahan denim jadi salah satu OOTD yang banyak dipopulerkan oleh girlband di masanya. Namun, style ini belum lengkap tanpa L.A. Gear yang ikonik. Pilihan warna sepatu dengan sentuhan putih yang chic membuat gaya retro semakin terlihat modis. Ada yang dulu pernah ikutan tampil dengan ide fashion begini juga?

Kids Swag

Credit: Instagram/lagearCredit: Instagram/lagear

Nggak hanya remaja dan orang dewasa, anak-anak di era tahun 90an juga tenggelam dalam booming L.A. Gear. Gaya kids swag juga sempat digandrungi, dengan kombinasi t-shirt, short pants, dan snapback yang mencerminkan penampilan ala skateboard look. Nggak ketinggalan sepatu L.A. Gear yang bikin gaya semakin wow!

Dipopulerkan Atlet Legendaris

Credit: Instagram/lagearCredit: Instagram/lagear

L.A. Gear yang ikonik makin populer sejak digunakan oleh atlet NBA legendaris di masanya. Sebut saja Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone yang foto-fotonya masih tampak keren saat bertanding menggunakan L.A. Gear. Selain digunakan oleh pebasket legendaris, Joe Montana yang dikenal sebagai pemain football legendaris Amerika juga sempat ikutan hypenya sepatu yang satu ini.

Paula Abdul Jadi Fashion Icon L.A. Gear di Masanya

Credit: Instagram/lagearCredit: Instagram/lagear

Sempat didominasi dengan tren sepatu sports, L.A. Gear kemudian juga menggebrak ranah lifestyle fashion. Banyak selebriti ternama yang juga ikutan pakai sepatu tersebut, salah satunya adalah Paula Abdul. Penyanyi yang meraih puncak popularitasnya di era 90an tersebut sempat jadi salah satu fashion icon L.A. Gear juga.

Gaya King of Pop Michael Jackson Juga Nggak Ketinggalan

Credit: Instagram/lagearCredit: Instagram/lagear

Salah satu selebriti yang paling nggak terlupakan saat menggunakan L.A. Gear adalah Michael Jackson. Yup, gaya fashion King of Pop yang satu ini juga nggak boleh dilupakan saat menggunakan sepatu tersebut. MJ sering tampil dengan sepatu L.A. Gear favoritnya yang dikombinasikan dengan outfit andalannya. Misalnya saja mix and match outfit serba hitam dengan L.A. Gear dengan sentuhan warna senada untuk bikin gaya monokrom yang trendi.

Kembali Bangkit di Tahun 2000an, Siap Comeback di Indonesia? 

Credit: Instagram/lagearCredit: Instagram/lagear

Meskipun demam L.A. Gear sempat mereda, tapi brand tersebut kembali bangkit dan membuktikan diri jika masih sangat dicintai. Tahun 2003, L.A. Gear me-relaunch produknya dengan desain yang nggak kalah trendi. Chloe Grace Moretz bahkan sempat ikutan pakai sepatu ini, lho. Apakah L.A. Gear bakal comeback juga di Indonesia? Let's wait and see, KLovers!

 

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING