Ups! Baru Direnovasi, Rumah Rp 200 M George Clooney Kebanjiran

Jum'at, 15 Januari 2016 06:08 Penulis: Ahmat Effendi
Ups! Baru Direnovasi, Rumah Rp 200 M George Clooney Kebanjiran George Clooney ©Splashnews
Kapanlagi.com - Banyak bintang Hollywood yang menginvestasikan harta mereka dalam bentuk properti, begitu juga dengan George Clooney. Ia memiliki mansion yang harganya mencapai £ 10 Juta (Rp 199.788 Miliar atau hampir Rp 200 M) di Berkshire, London Barat, Inggris. 

Properti tersebut merupakan mansion mewah klasik khas abad 17, dan baru-baru ini tengah direnovasi besar-besaran. Sayangnya karena hujan yang sangat deras, volume air di sungai Thames melonjak drastis dan akhirnya membanjiri kebun bintang tersebut hingga pintu depan. 

Clooney dan sang istri yaitu Amal membeli rumah tersebut pada bulan Oktober 2014 silam. Mereka tengah membangun satu kolam yang hampir selesai, namun sayangnya banjir datang begitu saja sejak Rabu (13/01). 

Rumah mewah seharga nyaris Rp 200 Miliar George Clooney kebanjiran. ©INS via mirror.co.uk Rumah mewah seharga nyaris Rp 200 Miliar George Clooney kebanjiran. ©INS via mirror.co.uk

Sebelumnya Badan Lingkungan Hidup London telah memperingatkan pihak Clooney tentang adanya kemungkinan banjir, dan hal itu benar terjadi. Mereka mengungkap bahwa air di sungai Thames luber karena hujan deras yang datang.

Mansion yang bernama Aberlash tersebut hampir selesai renovasi dengan kolam yang baru, namun para pekerja harus membereskan peralatan mereka karena banjir terlanjur datang. Apalagi kini satu kolam yang lebih besar terbentuk di halaman George Clooney karena banjir.

Di saat bencana tersebut terjadi, CCTV yang kontroversial malah menjadi salah satu cara untuk melihat rumah baru sang aktor. Area banjir jauh lebih besar dari rumah, dan dari udara terlihat bagaimana banjir yang ada begitu luar biasa dibanding kolam renang milik Clooney.

Jika banjir tersebut belum menyentuh pintu depan rumah Clooney, di sisi lain satu restoran di dekatnya yaitu The French Horn kini hampir terendam. Salah satu cara untuk menuju restoran tersebut, yaitu orang-orang harus menggunakan perahu. 

(mir/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING