SELEBRITI

13 Fakta Merry Asisten Raffi Ahmad, Pernah Dandan ala Wanita Demi Hidupi Keluarga

Senin, 12 Agustus 2019 22:20 Penulis: Tyssa Madelina

Fakta unik Merry asisten Raffi Ahmad (Credit: Instagram/merryraffiahmad)

Kapanlagi.com - Merry asisten Raffi Ahmad kini tengah jadi perbincangan hangat netizen. Setelah 13 tahun menemani dalam suka dan duka, pria yang kerap muncul di vlog Rans Entertainment itu akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja.

Keputusan Merry tentu bikin keluarga Raffi Ahmad sedih bukan main. Pasalnya, keberadaannya selama ini sudah dianggap seperti keluarga sendiri oleh suami Nagita Slavina itu.

Menyorot kehidupannya yang tetap sederhana meski bergelimang harta, seperti apa fakta-fakta menarik Merry asisten Raffi Ahmad? Intip yuk di sini!

1. Sudah 13 Tahun Bekerja

Sosok Merry bagi Raffi Ahmad nyatanya sudah seperti keluarga sendiri. Bagaimana tidak? Selama 13 tahun terakhir, Merry lah asisten yang menemani ayah satu anak itu dalam suka dan duka.

Awal mula pertemuan Merry dan Raffi Ahmad terjadi di tahun 2005. Saat itu, ia bertemu dengan calon bosnya sebelum membintangi sinetron pertama.

Nasib baik pun datang menyambut Merry. Setelah bekerja selama beberapa waktu dengan Raffi Ahmad, kehidupannya langsung berubah drastis.

2. Punya Banyak Barang Mewah dari Raffi Ahmad

Selain jam tangan mewah sebagai kado perpisahan, Raffi Ahmad kerap menghujani asistennya berbagai kado. Di antaranya ada tas seharga puluhan juta, mobil sampai laptop.

Bahkan, saat diajak jalan-jalan ke mall oleh Nagita Slavina, Merry tak jarang kena durian runtuh. Pasalnya, ibunda Rafathar itu juga sangat loyal mengajaknya belanja baju branded.

3. Digaji Puluhan Juta oleh Raffi Ahmad

Belum lama ini santer kabar kalau Merry mendapat gaji sebanyak Rp 20 juta dari Raffi Ahmad setiap bulannya. Namun ketika ditanya oleh presenter Feni Rose, Merry hanya tertawa dan mengamini.

Meski tak menyebut nominal pasti, diakui oleh Merry, Raffi Ahmad sering memberinya bonus secara mendadak. "Kadang-kadang suka dapat bonus, kaya uang kaget gitu," paparnya.

4. Hidup Sederhana di Kontrakan Kecil

Meski punya gaji yang lebih dari cukup, nyatanya Merry tetap membiasakan hidup sederhana. Selama 6 tahun terakhir, baru diketahui kalau pria asli Madura itu hidup di sebuah kontrakan kecil.

Diakui oleh Merry, ia terlanjur merasa nyaman di sana. Bahkan karena itu pula, ia jadi punya banyak uang untuk disisihkan ke keluarga di kampung.

"Disini udah 6 tahun. Bayar per bulannya Rp 1 juta. Ditambah sama bayar air, sampah dan lain-lain jadi Rp 1,4 juta," ungkap Merry kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam tayangan video di kanal youtube Rans Entertainment, Jumat (5/4).

5. Pernah Hidup Susah

Datang dari keluarga petani, Merry menghabiskan masa kecil di sebuah kampung kecil di Pulau Madura. Sejak ayahnya menceraikan ibunya, otomatis ibunya yang mencari nafkah untuk menghidupi keluarga.

Menurut Merry, sejak menceraikan ibunya, sang ayah tidak pernah lagi menafkahi anak-anaknya bahkan saat dirinya mulai masuk ke bangku sekolah.

"Saya anak dari petani yang engga punya, engga mampu. Makanya setelah saya lahir ibuku merasa kesininya (ayah) engga pernah nafkahin aku sama sekali. Sekolah juga engga ngasih sama sekali. Saya masih ingat ibuku waktu itu jadi buruh tani di sawah sawah orang, karena ibuku engga punya sawah," katanya.

6. Jadi Tulang Punggung Keluarga

Saat ini ibu Merry tinggal seorang diri di Madura. Kedua kakaknya yang sudah menikah sudah pisah rumah dan hidup dengan keluarganya. Merry pun tak pernah melewatkan untuk menelepon sang ibu setiap hari.

Bahkan Merry tetap menyisihkan sebagian gajinya untuk sang ibu di kampung. "Selalu engga pernah lupa. Uang, pulsa selalu dikirim buat ibu di kampung," kata Merry.

7. Dianggap Seperti Keluarga Sendiri oleh Raffi Ahmad

Merry sudah menemani Raffi Ahmad selama 13 tahun lamanya. Mulai dari saat karirnya melonjak naik sampai jatuh bangunnya di dunia hiburan.

Bisa dibilang ia adalah salah satu orang kepercayaan Raffi selama ini. Maka tak heran kalau Merry sudah dianggap seperti keluarga sendiri dan sering diajak berlibur ke luar negeri bareng mereka.

8. Terkenal dan Punya Banyak Followers di Instagram

Merry adalah salah satu asisten selebritis yang namanya dikenal banyak orang. Nggak kalah dengan Raffi Ahmad, ia bahkan punya 1,4 juta pengikut di Instagram lho.

Selain dari asisten, Merry ternyata punya penghasilan tambahan lewat beberapa endorse produk. Bahkan ia juga membuat channel Youtube pribadinya yang diberi nama Merry feat Iwang.

9. Berhenti Kerja Karena Mau Nikah

Sempat dikira prank, Raffi Ahmad membenarkan kabar berhentinya Merry jadi asisten. Menurutnya, Merry akan pulang kampung karena dijodohkan oleh sang ibu.

"Ya Merry tuh memang setiap Idul Adha pulang (kampung) tapi kali ini memang dia agak beda, kemarin bawa ibunya katanya dia memang mau dinikahin, udah dijodohin karena ibunya udah tua, kemarin juga ibunya ngomong minta mau dinikahin," ujar Raffi Ahmad, Senin (12/8).

10. Dekat dengan Rafathar

Tingkah kocak Merry memang sering kita lihat di beberapa video Rans Entertainment. Dari situ pula terlihat betapa ia sangat dekat dan sayang dengan putra Raffi Ahmad, Rafathar.

Kepergian Merry sempat membuat Rafathar marah besar ke ayahnya. Ia mengira kalau Merry sudah diusir oleh Raffi Ahmad. Wah bagaimana nasib Rafathar setelah ini ya?

11. Tahu Banyak Soal 'Aib' Raffi Ahmad

Kerja bareng Raffi Ahmad selama belasan tahun, nggak heran kalau Merry tahu betul soal seluk beluk bosnya. Ia juga sempat membongkar kebiasaan buruk Raffi Ahmad yang suka berhutang.

"Bos Raffi banyak duit sebenarnya, tapi utangnya juga banyak, sok-sok kaya tapi rumah nyicil mobil nyicil," ujar Merry dalam tayangan di Rans Entertainment.

12. Sempat Dandan Seperti Wanita di Masa Lalu

Sebelum jadi asisten Raffi Ahmad, Merry merupakan seorang make up artist. Penampilan Merry saat itu berbeda jauh seperti sekarang. Selain memoles wajah ia juga punya rambut panjang.

"Awalnya saya perias penganten kan di kampung. Kalau misalnya mau make up in orang pake duit jadi kita make sama diri kita sendiri buat test make up," ungkap Merry.

Namun, sejak bertemu dan bekerja sebagai asisten Raffi Ahmad, Merry perlahan mulai mengubah penampilannya. Kini ia justru lebih gagah dan rapi dengan rambut cepaknya.

13. Punya Cita-Cita yang Belum Terwujud

Di balik kesuksesannya hijrah ke Jakarta, ternyata ada satu keinginan Merry yang belum juga terwujud sampai sekarang. Ia mengaku ingin membahagiakan sang ibu dengan memberangkatkan umrah.

"Seneng banget kalau liat di TV. Ibu mah bangga juga punya anak dikenal orang," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING