13 Tahun Menikah Belum Dapat Momongan, Winky Wiryawan: Bukan Berita Buruk

Jum'at, 06 Juli 2018 13:02 Penulis: Galuh Esti Nugraini
13 Tahun Menikah Belum Dapat Momongan, Winky Wiryawan: Bukan Berita Buruk Winky Wiryawan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Semenjak menikah dengan Kenes Andari atau Asmara Siswandari di OKtober tahun 2004 lalu, hingga kini mereka pun belum diberikan momongan. Meski begitu rumah tangga mereka selalu tampak harmonis. Bahkan Winky Wiryawan merasa bahagia melewati hari-harinya bersama sang istri.

Bahkan beberapa waktu lalu Winky dan Kenes menyempatkan untuk umrah bersama. Merekapun mendapatkan pengalaman religius di sana. Rupanya 13 tahun perkawinan mereka telah selalu bersabar dan ikhlas untuk dapat momongan.

Winky merasa belum dapat momongan juga bukan hal yang buruk. Apalagi tentunya sebagai manusia tentu akan diberikan cobaan. Hal ini memang telah di atur oleh Yang Maha Kuasa.

"Itu juga menurut gue bukan berita buruk. Menghadapi apapun gue tidak melihat itu sebagai suatu yang buruk, walaupun sebagai manusia pasti akan ada cobaan terus kan. Sedih boleh dan lu akan tahu bahwa semua ini enggak ada yang buruk, udah diatur," ungkap Winky Wiryawan saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2018).

Winky Wiryawan tetap bersyukur walau belum dapat momongan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoWinky Wiryawan tetap bersyukur walau belum dapat momongan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Winky juga berikan contohnya secara nyata. Manusia hidup memang ada kurang dan lebihnya. Apalagi saat melihat orang lain, diri kita selalu merasa kurang. Hal inilah yang direnungkan oleh Winky.

"Gue menemukan satu temen gue waktu itu kehilangan duit, gede banget, kena tipu tapi dia stress banget tapi gue ngeliat dia punya anak dua, sehat banget, udah gitu dua-duanya anaknya ranking satu segala macem. Dia stres banget padahal anaknya tuh ga usah dibiayain sama dia udah bisa hidup. Gue nanya kan kenapa lu sedih? Maksudnya gue sampe sekarang belum ada momongan, liat deh. Saling ngeliat aja gitu," lanjutnya.

Renungan terserbut membuat Winky sadar. Bahwa apa yang telah diberi pantasnya untuk disyukuri. Meski itu ada kekurangan atau kelebihan sekalipun. Bersyukur membuat diri dijauhkan dari rasa iri dan dengki.

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING