SELEBRITI

5 Fakta Menarik Seputar Shakira Jasmine, Musisi Muda Bertalenta Dengan Segudang Prestasi

Senin, 25 Januari 2021 16:57

Shakira Jasmine ©instagram.com/shakirajsmn

Kapanlagi.com - Bagi para pecinta musik Tanah Air, tentunya sudah tak asing lagi dengan sosok Shakira Jasmine. Ya, musisi muda, cantik, dengan talenta dan prestasi ini namanya sudah dikenal dan diakui di Asia. 

Meski sosoknya baru dikenal sejak 3 tahun terakhir, namun, sebagai seorang musisi, Shakira sudah memulai karirnya sejak masih usia belia dengan mengikut berbagai ajang pencarian bakat. 

Bagi yang belum tahu, berikut ini beberapa fakta menarik seputar sosok Shakira Jasmine. Simak di sini!

1. Ikut Ajang Pencarian Bakat Nyanyi

Sebelum memulai karirnya di bidang musik, Shakira Jasmine pernah mengikut dua ajang pencarian bakat bergengsi di Indonesia. Ajang pertama adalah La Academia Junior di tahun 2013. Di ajang itu, ia berhasil masuk 10 besar. 

Kedua, ia mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia di tahun 2016. Di ajang ini, Shakira pun berhasil masuk sampai babak 8 besar. 

2. Kolaborasi Dengan Musisi Top Indonesia

Nama Shakira Jasmine pun semakin melambung di tiap tahun. Dan pada tahun 2018, Shakira bersama Once Mekel merilis single Menaklukkan Dunia salah satu lagu resmi ASIAN Para Games 2018. 

Ia kemudian merilis single Stalking di tahun 2018 dan kembali kolaborasi dengan musisi besar, yakni D'Masiv di tahun 2019 dengan merilis single Doa. 

Masih di tahun 2019, Shakira menelurkan single anyarnya yang berjudul Jalani Hariku. Dan di tahun 2020, bersama Eclat Story, Shakira merilis lagu Makan Ati.

Puncaknya di tahun 2021, sosok Shakira semakin diakui di Asia kala merilis single Semua Tentang Kita milik NOAH dengan diubah menjadi versi Korea dengan judul Urieui Iyagi.

3. Diakui di Asia

Lagu Urieui Iyagi atau Semua Tentang Kita versi Korea yang ia nyanyikan bersama NOAH ini berhasil bertengger di bagian atas chart di platform musik berbayar, Spotify. 

Tak hanya di Indonesia, lagu Urieui Iyagi yang ia nyanyikan bersama NOAH ini juga masuk ke dalam 12 playlist Spotify di 8 negara di Asia. 

4. Masih Muda

Fakta menarik lainnya, salah satu yang membuat Shakira Jasmine ini menjadi sorotan adalah sosoknya yang masih sangat muda. Dara cantik kelahiran Bandung, Oktober 2002 ini saat ini masih berusia 18 tahun. 

Meskipun begitu, di usianya yang masih 18 tahun ini, Shakira sudah bisa membuktikan bahwa dirinya memang berbakat dan memiliki talenta di bidang musik. 

 

5. Youtuber

Selain menjadi seorang musisi, perempuan yang mengaku fans NOAH ini juga menekuni dunia digital. Ya, ia adalah seorang youtuber dengan pelanggan di kanalnya lebih dari 75 ribu dan akan terus meningkat. 

Menarikanya, konten video youtube yang ia unggah selalu mendapat reaksi positif, dalam sehari langsung mendapat perhatian hampir 245.000 viewers. 

Dan berkarir selama 8 tahun di belantika musik Indonesia, tak salah jika prestasi Rising Star dari Musica Studio ini patut diacungi jempol. 

(kpl/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING