SELEBRITI

6 Tuntutan Dokter Tirta, Soroti Permintaan Maaf Suami Indira Kalistha yang Terkesan Ganjil

Senin, 18 Mei 2020 12:16 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Tirta Hudhi (Credit: instagram.com/dr.tirta)

Kapanlagi.com - Kasus Indira Kalistha berbuntut panjang. Seperti yang KLovers tahu, selebgram sekaligus Youtuber kondang ini mengeluarkan statement kontroversial terkait Covid-19. Terakhir, ia dan sang suami, Utap, sudah meminta maaf pada publik.

Permintaan maaf itu nyatanya tak menjadi ujung dari kasus ini. Ya, setidaknya, Dokter Tirta Hudhi yang selama ini dikenal concern lawan Covid-19, turut buka suara. Sebelumnya Tirta mengajak suami Indira berdiskusi namun tak dituruti.

 

 

 

 

 

 

 

1. Melanggar PSBB

Dilansir dari Instagramnya pada Minggu (17/5), Tirta memberikan sejumlah poin yang ditujukan pada suami Indira. Yang pertama, Utap dinilai merugikan edukasi yang dirancang pemerintah.

"Lu buat konten dua kali merugikan edukasi yang dirancang pemerintah. Satu, secara jelas lu melanggar psbb, dan buat content," tulis alumni kedokteran UGM ini.

2. Tak Terima Ditegur

Utap juga dinilai tak berbesar hati saat ditegur, ia malah menantang balik.

"Kedua lu nggiring opini, buat gak menjalankan PHBS di medsos, ketika ditegur, lu merasa bener, dan nantang yang negur, sebagian yang negur tuh dokter dan relawan fyi," lanjut Tirta.

3. Terus Berkelit

Saat meminta maaf lewat kanal Youtube Deddy Corbuzier, Utap dinilai masih terus berkelit.

"Ketiga lu minta maaf di content orang, minta maaf, tapi ngeles. Bilang introvert, minta maaf ya minta maaf aja. Semua berakhir kalau lu gak nantang, gak ngeles sana sini," tulis Tirta.

4. Informasi yang Salah

Selain itu, Tirta juga menyoroti pengakuan Utap patuh terhadap aturan karantina mandiri. Namun nyatanya, Utap datang ke penutupan McD Sarinah.

"Keempat, lu ngaku pakai masker dan patuh tiap hari, padahal lu ke Sarinah buat content, lalu content lu sebelumnya bohong? Itu penyebaran informasi salah," tulis Tirta.

5. Berbuat Seenaknya

Selanjutnya, Tirta juga menyorot tweet Utap yang dinilai seolah bisa berbuat seenaknya. "Kelima, lu di Twitter nantang, 'berapa banyak orng yang lu kasih makan?' Seolah-olah lu boleh berbuat seenaknya, dan share di medsos," lanjut Tirta.

6. Soroti Teman-Teman Utap

Tirta juga melihat kawan-kawan Utap yang memberi pembelaan. "Keenam, temen-temen lu bilang JANGAN BULLY. Iya lu doang yang boleh buat salah, dan yang lain gak boleh kritisi," tulis Tirta.

7. Edukasi Followers

Terakhir, Tirta meminta Utap untuk mengedukasi followersnya. "Silakan, edukasi followers lu yang salah arah, semoga lu paham. Niatnya juga diskusi padahal, dan biar ketemu relawan relawan yang 2 bulan dah di sini," tutupnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING