SELEBRITI

7 Kronologi Viralnya Insiden Komedian Malih Kesal Setelah Dibuat Jatuh oleh Ade Londok

Rabu, 04 November 2020 20:45

Ade Malih dan Ade Londok / Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Sejak video 'odading' yang dibuatnya viral, sosok Ade Londok langsung jadi begitu populer. Ia kini bahkan sudah mulai direkrut untuk jadi co host di sebuah program televisi. Wajahnya pun jadi sering mondar-mandir di layar kaca.

Nah belum lama terjun ke dunia hiburan, sosok Ade langsung terlibat sebuah kontroversi yang menghebohkan. Saat ini hubungannya dengan komedian senior Malih diduga sedang tidak baik. Kok bisa?

Buat kalian yang ketinggalan sama beritanya, simak kronologinya berikut..

1. Dicuekin Malih

Pada salah satu postingan akun Instagram-nya, Ade Londok mengunggah video interaksinya bersama komedian Malih di belakang panggung sebelum acara on-air. Pada kesempatan itu, Ade mencoba untuk menyapa dan mengajak bicara Malih dengan gayanya yang ceplas-ceplos.

 
 
 
View this post on Instagram

Malih tongtong...

A post shared by #hiburancerdas #motivator (@m.adelondok) on Oct 8, 2020 at 11:24pm PDT

Namun pada video itu Malih terlihat cukup cuek dengan Ade. Walhasil, banyak yang menuding jika Malih sosok yang sombong karena merasa sudah senior.

"Ya Allah, dicuekin gitu. Sabar Mang Ade. Buktikan kalau Mang Ade punya hati besar, tetap belajar, tetap rendah hati. Nanti jika sudah sukses dan jadi senior, jangan gitu ke anak mudanya. Bersimpatilah dan ajarkan mereka. Mugi-mugi Mang Ade sukses selalu," tulis seorang fans Ade.

2. Penyebab Sikap Cuek Malih

Nah setelah ditelusuri, ada dugaan jika Malih bersikap cuek karena memang ada alasannya. Ceritanya, duo komedian ini sempat terlibat syuting bareng di sebuah program televisi. Pada satu momen, Ade sempat usil dengan menggeser kursi yang akan diduduki oleh Malih. Komedian senior itu pun lantas jatuh ke lantai.

Nah pada video yang juga tak kalah viral ini, banyak yang menyebut jika sikap Ade kurang sopan terhadap komedian senior. Lawakan yang ditunjukkannya juga cenderung kasar dan tidak berkelas. Tak cuma sekali, ada pula beberapa aksi Ade lainnya yang juga diduga membuat Malih kesal.

3. Klarifikasi Malih

Ketika kabar ini viral, Malih pun lantas diundang untuk hadir di podcast Deddy Corbuzier. Pada kesempatan itu, pria berdarah betawi ini blak-blakan menyebut jika aksi jatuhnya itu tidak ada dalam skrip alias spontanitas yang disebabkan oleh aksi Ade.

"Bahaya sih nggak, tapi ya sedikit penghinaan. Kenapa sih melawak harus begitu? Memang kembali masalah pelawak sekarang ini kalau disebut tidak pendidikan, mereka sekolah. Tapi yang mau saya katakan di sini, mereka mau cari lucu tapi malah nggak lucu. Ini kan susah. Malah jadi penghinaan, makanya jangan sampai ditiru hal itu," ungkap Malih pada Deddy.

4. Pesan Kepada Ade Londok

Tak lupa Malih lantas memberikan beberapa pesan pada para pelawak muda yang baru terjun ke dunia komedi.

"Makanya kita mengimbau pada pelawak-pelawak sekarang, remaja sekarang, carilah lawakan yang kiranya tidak menghina orang, tidak mencaci orang. Coba kita belajar komedi dulu, baru jadi pemain komedi. Jadi istilah lucu ini janganlah dipaksain, kadang-kadang sampai menghina atau mencaci orang. Sekalipun itu menghina, belum tentu itu lucu," sambungnya.

5. Tidak Menyimpan Dendam

Pada intinya, Malih mengaku jika dirinya tidak marah atau menyimpan dendam pada Ade. Namun tentunya Ia berharap agar Ade mulai belajar tentang seni komedi dengan lebih serius.

"Itu kan dalam adegan, jadi kita juga bisa maklumi. Mungkin mereka itu lupa atau sengaja itu kita nggak tahu. Pada intinya kita jangan ambil hati. Buat saya itu nggak jadi masalah," tambah Malih.

6. Boleh Syuting Bareng Lagi Asal..

Malih juga tak keberatan jika memang harus syuting bareng Ade lagi. Akan tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

"Boleh (syuting bareng lagi), tapi kita briefing dulu lah apa yang mau dia keluarin," tutup Malih.

7. Komentar Dinar Candy

Saking viralnya, insiden ini pun akhirnya sampai ke telinga beberapa artis lain, seperti salah satunya Dinar Candy. DJ bertubuh seksi itu lantas turut memberikan komentarnya.

Menurut Dinar, sosok yang awalnya viral dari media sosial dan direkrut oleh stasiun televisi harusnya bisa menyesuaikan sikap dan guyonannya. Karena menurutnya, market dari media sosial dan stasiun televisi itu tidak sama. Dinar juga menghimbau agar semua komedian junior lebih respect pada seniornya.

"Respect to senior. Hidup bang Malih!" tulis Dinar pada caption video postingannya.


REKOMENDASI
TRENDING