SELEBRITI

77 Tahun Kemerdekaan RI, Bimbim Slank: Semoga Indonesia Bisa Memerdekakan Bangsanya

Rabu, 17 Agustus 2022 22:30

Bimbim Slank (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Memperingati 77 tahun Indonesia merdeka, musisi Bimbim Slank punya pendapatnya mengenai arti kemerdekaan. Penggebuk drum Slank itu menilai, Indonesia baru menunjukan kebebasan berpendapat serta semua perselisihan diselesaikan secara hukum.

"Ini baru mulai ya kita. Maksudnya the real merdeka. Hari ini demokrasi udah mulai bergerak, semua berdasarkan hukum bukan berdasarkan power atau penekan. Semua berdasarkan hukum. Semoga Indonesia selanjutnya bisa memerdekakan bangsanya," kata Bimbim di Potlot, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022).

1. Punya Mimpi Besar

Bimbim Slank mengungkapkan, semua bangsa Indonesia punya mimpi besar yang sama. Ini menjadi salah satu tugas pemimpin di tahun 2024 mendatang supaya bisa mewujudkan mimpi besar semua bangsa.

"Mimpi bersama ya. Karena sebuah bangsa yang besar harus punya satu mimpi bersama. Insya Allah harus bergandengan tangan mengejar mimpi bersama. Nih 2024 nanti tugas pemimpinnya memberikan mimpi besar dan mengajak bangsanya mengejar mimpi itu," kata Bimbim.

2. Harapan Bimbim Untuk Indonesia

Sebagai musisi yang sangat concern terhadap lingkungan, Bimbim berharap banyak supaya Indonesia lebih bersih lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya.

"Lebih concern ke anak-anak ya aku. Terus isu lingkungan udara yang kotor, ya kita menaruh generasi selanjutnya di hidup yang seperti itu. Jadi isu lingkungan harus diingat sama kita biar gak takut meninggalkan generasi penerus ya," tutup Bimbim.

(kpl/far/nda)

REKOMENDASI
TRENDING